Prosesi pelantikan dewan hakim, juri dan panitera MTQ Ke 49 Kabupaten Bekasi di halaman Masjid Attaqwa Cabangbungin
Prosesi pelantikan dewan hakim, juri dan panitera MTQ Ke 49 Kabupaten Bekasi di halaman Masjid Attaqwa Cabangbungin

MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Bekasi Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati Neneng

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN  – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 49 Tingkat Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan di Kecamatan Cabangbungin telah resmi dibuka, Senin (02/10) kemarin.

Acara  diawali dengan pawai taaruf oleh ribuan kafilah yang berasal dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.  Selesai pawai taaruf, acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan MTQ ke-49 di panggung utama yang terletak di halaman Kantor Kecamatan Cabangbungin.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan kegiatan MTQ merupakan wujud dari upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta melahirkan generasi generasi pencinta Al-Quran di Kabupaten Bekasi.

“Sejatinya kegiatan sebesar ini tidak lain dan tidak bukan semata mata untuk dapat menjadi ajang silaturahmi serta saling meningkatkan ukuwah islamiyah bagi warga Kabupaten Bekasi. Selain itu, saya juga beraharap dari kegiatan ini dapat lahir para generasi generasi pencinta Al-Quran yang hebat dari Kabupaten Bekasi,” kata Neneng.

Dalam kesempatan itu, ia pun menyampaikan harapannya agar masyarakat Kabupaten Bekasi dapat terus meningkatkan daya saing.

“Sehingga kita dapat terus bersaing khususnya dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean karena di Kabupaten Bekasi ini kesempatan terbuka bagi siapa saja yang mampu bersaing,” ucapnya.

MTQ ke 49 Tingkat Kabupaten Bekasi ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 2 hingga 6 Oktober 2017 dengan mempertandingkan 20 cabang yang dilombakan diantaranya Tilawah, Murotal, Tafsir bahasa Arab, Menghapal Quran, Kaligrafi, dll.  (BC)

Baca Juga

MTQ Tingkat Provinsi, Kabupaten Bekasi Berangkatkan 51 Peserta

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 51 orang kafilah dari Kabupaten Bekasi akan berangkat ke Kabupaten …