Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin

Mangkrak! DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Sidak Pembangunan Puskesmas Karang Satria

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi bakal menggelar inspeksi mendadak (sidak) lokasi pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Karang Satria yang berada di Desa Karang Satria,Kecamatan Tambun Utara.

BACA : Mangkrak, Pembangunan Puskesmas Karang Satria Bakal dilaporkan ke Penegak Hukum

DPRD mempertanyakan pembangunan Puskesmas yang hingga saat ini belum rampung. Padahal, jika mengacu pada kontrak pembangunannya seharusnya sudah selesai pada awal tahun 2017 lalu oleh rekanan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Kardin mengatakan desakan penyelesaian bangunan itu sudah tertuang dalam bentuk rekomendasi DPRD untuk Dinas PUPR agar semua permasalahan di puskesmas Karang Satria diselesaikan. Namun kenyataanya bangunan itu sampai saat ini belum bisa digunakan.

“Kita sudah agendakan untuk sidak ke bangunan Puskesmas Karang Satria,” kata H. Kardin.

Ia pun mengaku sudah sudah banyak menerima laporan terkait mangkraknya bangunan sarana kesehatan itu, sehingga dari dasar itu lah DPRD bertindak agar permasalahan belum rampungnnya pembangunan Puskesmas diketahui. Apalagi, anggaran pembangunannya sudah terserap 100 persen.

“Kita akan sidak selesai pansus Rpjmd, Karena kami sudah dengar permasalahan itu dari banyak pihak,” tegasnya.

Sementara Kepala Seksi alat,Sarana dan Prasarana (Satpras) Dinas Kesehatan (Dinkes) Yudi Permana mengatakan akibat belum rampungnya pembangunan sarana kesehatan bagi masyarakat tersebut, sampai saat ini semua kegiatan pelayanan Puskesmas Karang Satria masih mengontrak di rumah warga. Namun karena keterbatasan tempat, dikabarkan para pegawai Puskesmas tetap akan pindah ke bangunan baru diakhir tahun 2017 meski belum selesai dikerjakan.

“Rencana katanya bulan november akan pindah dari tempat ngontrak,” singkatnya. (BC)