Maju di Pilkades, Abun Nurhasan Siap Bawa Desa Karang Asih Lebih Baik

Bakal Calon Kepala Desa Karang Asih, Abun Nurhasan saat mendeklrasikan pencalonannya di Pilkada Serentak 2018, Jum'at (29/06) malam.
Bakal Calon Kepala Desa Karang Asih, Abun Nurhasan saat mendeklrasikan pencalonannya di Pilkada Serentak 2018, Jum'at (29/06) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 154 Desa di Kabupaten Bekasi sudah dilaksalanakan dan memasuki tahapan pendaftaran sejak Jum’at (29/06) kemarin.

Sejumlah Bakal Calon Kepala Desa sudah mempersiapkan dirinya untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Kepala Desa dalam pesta demokrasi di tingkat desa itu.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah Abun Nurhasan (37), tokoh pemuda asal Kp. Baru, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara yang telah menyatakan siap maju dan mencalonkan dirinya sebagai salah satu calon kepala desa di desa setempat.

“Insya Allah atas dorongan yang diberikan masyarakat, saya siap untuk maju di Pilkades Serentak 2018 untuk Desa Karang Asih yang lebih baik,” kata Abun Nurhasan saat ditemui usai mendeklarasikan pencalonan di pelataran rumahnya, Jum’at (29/06) malam.

Menurut Abun, seorang Kepala Desa harus tegas dan bisa merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya serta mampu membangun kontak emosional dengan masyarakat agar keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat dapat diketahui.

Dari hasil silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarajat, kata dia, ternyata banyak persoalan-persoalan mendasar yang harus diselesaikan di Desa Karang Asih kedepannya seperti persoalan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pekerjaan, hingga persoalan infrastruktur untuk mengatasi banjir yang tak kunjung tuntas selama bertahun-tahun di sejumlah titik di Desa Karang Asih.

“Jika terpilih tentu saja peroalan-persoalan itu menjadi prioritas. Tidak ada yang tidak mungkin jika ada niat dan ketulusan dari seorang pemimpin untuk bekerja dan menyelesaikan persoalan itu untuk masyarakat. Prinsipnya, jadi pemimpin jangan numpang hidup dari masyarakat, tetapi bagaimana bisa menghidupi masyarakat. Itu yang terpenting,” kata dia.

Abun berharap di pelaksanaan Pilkades Serentak 2018 khususnya di Desa Karang Asih tidak terjadi kecurangan yang terstruktur, masif dan sistematis. “”Harapan saya semua unsur elemen masyarakat agar ikut berperan aktif memantau jalannya ajang demokrasi ini agar berjalan bersih aman dan tertib tanpa ada kecurangan baik itu di panitia ataupun masing-masing calon,” ucapnya.

Hak ini perlu dilakukan agar nantinya di Pilkades Serentak 2018 ini Desa Karang Asih mampu melahirkan kepala desa yang bersih dan mampu mengemban amanah dengan baik serta tulus bekerja untuk masyarakat. (BC)

Pos terkait