Liga Desa Nusantara 2019 Jadi Ajang Pencarian Atlet Porda

Desa Tambun tmpil sebagai juara usai menaklukan Desa Babelan Kota dengan skor 3-2 di babak final Liga Desa Nusantara 2019.
Desa Tambun tmpil sebagai juara usai menaklukan Desa Babelan Kota dengan skor 3-2 di babak final Liga Desa Nusantara 2019.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia menggelar Liga Desa Nusantara (LDN) 2019.

Kompetisi yang diikuti oleh 22 desa se-Kabupaten Bekasi ini telah digelar sejak tanggal 15 Juli 2019 lalu. Kompetisi ini dimenangkan Desa Tambun usai mengalahkan Desa Babelan Kota dengan skor 3 – 2 di babak final yang digelar di lapangan sepak bola Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Rabu (24/07) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengutarakan, Liga Desa Nusantara (LDN) 2019 merupakan Kompetisi kategori sepak bola usia muda di bawah usia 19 tahun (U-19).

“Tujuan dibuatnya LDN ini, supaya adanya percepatan olahraga di desa –  desa, sesuai perintah presiden. Jadi, dari tiap desa, minimal punya tim yang bisa mewakili desa untuk bisa mengangkat olahraga di daerahnya,” ungkapnya, Kamis (25/07) pagi.

Gelaran ini, sambungnya, menjadi sarana untuk menjaring bibit – bibit muda potensial di bidang sepak bola yang dapat diikutsertakan pada Porda mendatang.

“Sepanjang pertandingan, kita memerhatikan para pemain yang bertanding, setidaknya ini bisa jadi ajang kita untuk mencari bibit potensial untuk dijadikan atlet porda,” bebernya.

Ia menambahkan, tim yang keluar sebagai juara, nantinya bakal menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi untuk bertanding pada Liga Desa Nusatara regional provinsi.

“Yang keluar sebagai juara, nantinya bakal menjadi perwakilan Kabupaten Bekasi untuk bertanding lagi di LDN regional provinsi yang akan bermain di Majalengka sekitar awal Agustus nanti,” tandasnya. (BC)

Pos terkait