Festival band dalam rangka Millenial Road Safety Festival di Taman Sehati, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (02/02).
Festival band dalam rangka Millenial Road Safety Festival di Taman Sehati, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (02/02).

Lewat Festival Band, Polisi Ajak Kaum Milenial Cikarang Tertib Berlalu Lintas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi menggelar festival band dalam rangka Millenial Road Safety Festival di Taman Sehati, Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, Sabtu (02/02).

BACA: Sepanjang 2018, Korban Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Bekasi Naik 30,15%

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara, menuturkan kegiatan ini diselenggarakan untuk menggelorakan tertib berlalu lintas bagi kaum milenial. Sebab, menurut data Dirlantas Polda metro Jaya, angka kecelakaan yang menimpa usia generasi milenial cukup tinggi.

“Kita perlu menggelorakan tertib lalu lintas. Itu adalah keharusan dan keniscayaan, kita tidak mau mereka yang dalam usia produktif mati sia-sia karena kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Menurutnya, kecelakaan yang kerap menimpa kaum milenial mayoritas karena melawan arus atau karena sepeda motor yang digunakan tak sesuai spesifikasi.

“90 persen apabila motor kecelakaan, pengemudi atau penumpang meninggal dunia. Jadi melalui kegiatan ini kita ajak kaum milenial agar sama-sama tertib berlalu-lintas,” kata dia.

Selain kompetisi band, kegiatan ini juga diwarnai dengan deklarasi milenial tertib berlalu lintas. Sedikitnya ada 1200 kaum milenial dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi tumpah ruah di acara tersebut. (BC)

error: