Korban Banjir di Kecamatan Sukakarya dapat Pengobatan Gratis

BERITACIKARANG.COM, SUKAKARYA – Puskesmas Sukaindah memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi korban banjir di dua Desa di Kecamatan Sukakarya yakni Desa Sukakarya dan Desa Sukajadi. Layanan ini diberikan mengingat warga korban banjir rentan terserang beragam penyakit.

Kepala Puskesmas Sukaindah, Teguh Iman Santoso mengatakan penyakit yang banyak diderita oleh warga korban banjir sepertu gatal kulit, demam, dll.

“Kami selaku tim dari Puskesmas Sukaindah terjun langsung melayani keluhan masyarakat yang terkena musibah banjir,” kata dia disela-sela kegiatan pelayanan kesehatan gratis di Kp. Wangkal Desa Sukakarya, Selasa (06/02) pagi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat membantu masyarakat mengatasi masalah kesehatannya. “Alhamdulillah masyarakat datang berbondong-bondong untuk melalukan pemeriksaan kesehatan masing masing,” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang anak muda di Kecamatan Sukakarya, Dasri Alfandi mengucapkan terima kepada Tim Medis Puskesmas Sukaindah yang sudah tanggap dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga korban banjir.

“Saya sebagai anak muda Kp. Wangkal sangat prihatin dengan kejadian banjir saat ini dan harapan saya kedepan agar pemerintah kabupateb Bekasi atau Provinsi Jawa Barat agar secepatnya memperbaiki tanggul Kali Ciherang agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” kata dia.

Seperti diketahui, banjir terjadi di sejumlah wilayah di Kecamatan Sukakarya. Tingginya curah hujan menyebabkan meluapnya Sungai Ciherang. Akibatnya, air luapan sungai tersebut menggenangi sawah dan pemukiman warga. (BC)

Baca Juga

DPPA APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2020 Resmi Disahkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, menghadiri acara Pengesahan Dokumen Pelaksanaan Perubahan …

Banjir yang menerjang pemukiman warga di Kp. Tambun Pertama, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Minggu (23/02/2020).

Warga Kabupaten Bekasi Diimbau Waspadai Dampak Fenomena La Nina

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten mengimbau warga untuk mewaspadai …