Koperasi PPM Untuk Ekonomi Kerakyatan

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Perwakilan dari Kodim 0509/Kab Bekasi, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi serta Dewan Koperasi Daerah Kabupaten Bekasi meresmikan Koperasi Panca Putra Mandiri dan Koperasi Panca Putra Meubeler yang berada di Gedung Juang 45 Tambun, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa, (24/05).

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bekasi, Jonly Nahampun mengatakan bahwa kedua koperasi tersebut merupakan sebuah wadah bagi anggota PPM agar anggota PPM yang mempunyai potensi untuk kerja dan berusaha dapat tersalurkan.

“Dalam suatu organisasi perlu ada wadah untuk pemberdayaan anggota. Dengan hal itu terbentuknya Koperasi yang perlu di perhatikan oleh Pemerintah daerah,” katanya.

Ia mengatakan, pembentukan Koperasi sesuai dari Undang-undang Organisasi Masyarakat, bahwa organisasi harus mempunyai badan usaha untuk keberlangsungan kegiatan organisasi tersebut. Atas dasar tersebut, ujar Jonly, dua koperasi yang dibentuk, bergerak dibidang yang berbeda.

“Kita membuat Koperasi Panca Putra Mandiri yang bergerak di perdagangan dan Koperasi Panca Putra Meubeler yang bergerak di bidang pengerajin meubler,” tuturnya.

Lanjut Jonly, tujuan dibentuknya koperasi tersebut adalah untuk memproduktifkan anggota PPM dan masyarakat Kabupaten Bekasi, agar meningkatkan pendapatan ekonomi. Sehingga, pihaknya berharap mendapatkan dukungan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Lewat koperasi untuk melaksanakan pembinaan, apalagi kita berharap dapat dukungan dari pemerintah, khususnya Dinas Koperasi dan UKM,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pemberdayaan Koperasi, Bambang Budiyartalo mengatakan, akan terus mendukung Koperasi yang dibentuk oleh PPM, agar program pemerintah dalam ekonomi kerakyatan dapat terealisasi. Apalagi, akan ada kelanjutan untuk berkiprah dengan usaha-usaha yang dibuat masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Selagi memang kita mendukung ekonomin kerakyatan, sehingga kita harus terus berkiprah dengan usaha-usaha yang dibuat oleh masyarakat,” tandasnya. (DB)

Baca Juga

Instruksi Panglima TNI, PPM Kabupaten Bekasi Nobar Film G30S/PKI

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bekasi, menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) …

PPM Kabupaten Bekasi Berkurban Bersama Veteran di Gedung Juang

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bekasi bersama Legiun Veteran Republik Indonesia …