Dicuekin Pemda, PPM Kabupaten Bekasi Santuni Veteran

Ketua PPM Kabupaten Bekasi (Kanan) saat memberikan bingkisan dan santunan untuk Ketua LVRI Bekasi, Edi B Somad, Minggu (18/06) sore.
Ketua PPM Kabupaten Bekasi (Kanan) saat memberikan bingkisan dan santunan untuk Ketua LVRI Bekasi, Edi B Somad, Minggu (18/06) sore.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupatan Bekasi mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bekasi, Minggu (18/06) di teras Gedung Juang 45 Tambun. Acara tersebut mengusung tema “Bhakti Sosial Terhadap Veteran”.

Ketua PPM Kabupaten Bekasi, Jonly Nahampun mengatakan, kegiatan tersebut dilakukannya untuk memberikan perhatian terhadap para veteran, karena PPM adalah organisasi keturunan anak veteran ataupun pejuang. Apalagi, kegiatan tersebut lebih menghargai dan menghormati jasa perjuangan yang telah dipertaruhkan untuk bangsa ini.

Bacaan Lainnya

“Kita tetap menghargai dan menghormai para veteran ataupun pejuang, karena mereka adalah orangtua kita,” kata Jonly saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Ia menambahkan jasa para veteran yang sangat besar, namun masih minim perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Sehingga, PPM Kabupaten Bekasi berinisiatif untuk melakukan kegiatan tersebut.

“Jasa mereka (veteran) sangat besar. Karena itu kita memberikan perhatian, walaupun pemerintah daerah belum memberikan perhatian,” ucapnya.

Disesalkan Jonly, undangan telah disebarkan untuk beberapa instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Bekasi agar menghadiri kegiatan tersebut. Sayangnya, tidak ada satupun yang hadir. Padahal, agenda untuk bersilaturahmi dengan para veteran di bulan Ramadan hanya satu kali dalam setahun.

“Kami sangat menyangkan ketidakhadiran tamu undangan para pejabat Kabupaten Bekasi, seharusnya pemerintah daerah yang harus memfasilitasi kegiatan untuk memberikan perhatian kepada veteran. Tapi hadir juga tidak, apalagi untuk memfasilitasi kegiatan,” sindirnya

Sehingga, kata dia, banyak pejabat Kabupaten Bekasi yang akan kualat dalam pekerjaannya, karena tidak menghargai jasa para veteran. “Bagi mereka pejabat yang tidak perhatian dan tidak menghargai veteran, saya hanya berkata hati-hati bisa kualat,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda), Pengurus DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bekasi, Satgas Brigade 08 Kabupaten Bekasi, Pengurus Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), Komisioner KPAD, Rojak dan Komunitas Kijang Kotak. (BC)

Pos terkait