Dewan Usulkan Pembangunan Jembatan Cipamingkis Gunakan Teknologi Canggih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengkritik pemerintah daerah Kabupaten Bekasi yang hanya menganggarkan perbaikan jembatan senilai Rp 2,5 miliar.

BACA : Pemerintah Siapkan Anggaran Perbaikan Jembatan Cipamingkis Rp. 2,5 Miliar

Menurut dia, dengan anggaran sebesar itu, dipastikan kontruksi bangunan tak bertahan lama, karena tergerus arus.

”Harusnya pembangunan dengan teknologi canggih,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini tidak mempermasalahkan, anggaran lebih besar hingga Rp 20 miliar untuk perbaikan jembatan tersebut. Asalkan pemerintah bisa memberikan jaminan kontruksi bangunan bisa bertahan minimal 20 tahun. Sebab, letak jembatan berada di tikungan, dimana arus cukup deras.

”Kalau pakai tiang pancang, tidak mungkin karena dasarnya adalah batu kali,” ungkapnya.

Karena itu, dibutuhkan pembangunan turap di sekitar jembatan dengan menggunakan teknologi yang canggih. Pasalnya selain mengancam jembatan, sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan kantor polisi, dan rumah penduduk juga terancam. (DB)

Baca Juga

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar saat ditemui usai memimpin rapat paripurna terkait pengumuman dan pembacaan surat keputusan mundurnya Neneng Hasanah Yasin, Jum'at (15/03).

DPRD Kabupaten Bekasi Setujui Pengunduran Diri Bupati Neneng

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi menyetujui keputusan Neneng Hasanah …

Salah seorang pencari kerja saat melintasi stand peserta bursa kerja Pemkab Bekasi yang kosong di area Stadion Wibawa Mukti beberapa waktu lalu.

Anggota Dewan Kritisi Perbup Perluasan Kesempatan Kerja di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2016 …