Dewan Usulkan Pembangunan Jembatan Cipamingkis Gunakan Teknologi Canggih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengkritik pemerintah daerah Kabupaten Bekasi yang hanya menganggarkan perbaikan jembatan senilai Rp 2,5 miliar.

BACA : Pemerintah Siapkan Anggaran Perbaikan Jembatan Cipamingkis Rp. 2,5 Miliar

Menurut dia, dengan anggaran sebesar itu, dipastikan kontruksi bangunan tak bertahan lama, karena tergerus arus.

”Harusnya pembangunan dengan teknologi canggih,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini tidak mempermasalahkan, anggaran lebih besar hingga Rp 20 miliar untuk perbaikan jembatan tersebut. Asalkan pemerintah bisa memberikan jaminan kontruksi bangunan bisa bertahan minimal 20 tahun. Sebab, letak jembatan berada di tikungan, dimana arus cukup deras.

”Kalau pakai tiang pancang, tidak mungkin karena dasarnya adalah batu kali,” ungkapnya.

Karena itu, dibutuhkan pembangunan turap di sekitar jembatan dengan menggunakan teknologi yang canggih. Pasalnya selain mengancam jembatan, sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan kantor polisi, dan rumah penduduk juga terancam. (DB)

Baca Juga

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau galian pipa pdam yang digunakan untuk hidran umum di di halaman Masjid Al Ikhlas, Kp. Poponcol, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/07) pagi | Foto : Humas Pemkab Bekasi

Penyertaan Modal Belum Digelontrokan, Bupati Klaim Tak Hambat Pemasangan Pipa di Cibarusah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi …

Salah seorang petani di RT 02/07 Kp. Gempol, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah saat menghitung berat padi hasil panen mereka, Sabtu (13/07).

Kekeringan di Cibarusah, Hasil Panen Padi Alami Penurunan

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Para petani di Kecamatan Cibarusah mengeluhkan hasil panen padi yang tidak sesuai …