Keren! Warga Perum Mega Regency Perang Terhadap Politik Uang

jalan kenangan spanduk politik uang
jalan kenangan spanduk politik uang

BERITACIKARANG.COM, SERANG BARU – Berawal dari keprihatinan maraknya praktek money politics atau politik uang menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017, sejumlah warga di RT 09/10 Perumahan Mega Regency, Kecamatan Serang Baru menyatakan perang terhadap politik uang.

Aksi penolakan terhadap politik uang ini diserukan warga dengan memasang sebuah spanduk yang dibentangkan di depan gang perumahan . Spanduk tersebut bertuliskan “Maaf Anda Memasuki Wilayah No Money Politics”.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga setempat, Supriadi mengatakan bahwa spanduk yang dipasang didanai dari kas RT. Menurutnya, sejak dulu warga di lokasi tersebut sudah terbiasa untuk menolak politik uang.

Dia pun berharap yang sama dapat dilakukan di daerah lainnya. “Biar jadi contoh buat yang lain, kalau kita sih memang dari dulu seperti itu jadi nggak aneh,” kata Supriadi, Rabu (14/12).

Salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi, mengaku sangat mendukung gerakan yang dilakukan warga RT 09/10 Perumahan Mega Regency itu. Dikatakan olehnya, ini adalah bentuk kepedulian warga agar tidak ada praktek jual beli suara saat Pilkada. Ia pun mengaku akan mensosialisasikan hal ini ke warga di lingkugan tempat tinggalnya.

“Gerakan ini sangat baik dan saya sangat setuju. Ini penting biar Pilkada nanti tetap berjalan dengan damai dan bersih,” kata dia. (BC)

Pos terkait