Camat Tambun Selatan Junaefi (tengah) dan Pjs Kepala Desa Mangunjaya Gunawan (kiri) saat berkunjung ke Puskesmas Mangunjaya, Senin (27/04).
Camat Tambun Selatan Junaefi (tengah) dan Pjs Kepala Desa Mangunjaya Gunawan (kiri) saat berkunjung ke Puskesmas Mangunjaya, Senin (27/04).

Kembali Beroperasi, Camat Tambun Selatan Pastikan Puskesmas Mangunjaya Aman untuk Berobat

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan hari ini mulai beroperasi kembali setelah sebelumnya ditutup sementara karena terdapat dua orang tenaga medis yang dikabarkan terpapar COVID-19.

BACA: 2 Tenaga Medis di Kabupaten Bekasi Positif COVID-19, 1 PDP Meninggal Dunia

Camat Tambun Selatan Junaefi memastikan bahwa bahwa Puskesmas Mangunjaya saat ini aman dan dapat beroperasi kembali seperti hari-hari biasanya

“Bagi warga khususnya Mangunjaya dan sekitarnya, silahkan datang untuk berobat ke Puskemas. Sekarang Puskesmas sudah dibuka kembali, insya allah aman. Bapak-Ibu tidak perlu khawatir untuk datang berobat ke Puskesmas Mangunjaya,” kata Junaefi, Senin (27/04).

Hal senada disampaikan Pjs Kepala Desa Mangunjaya Gunawan. Ia mengaku sengaja datang ke Puskesmas Mangunjaya bersama Camat Tambun Selatan untuk meyakinkan masyarakat bahwa saat ini seluruh tenaga medis dan karyawan Puskesmas Mangunjaya dalam kondisi sehat.

“Saya bersama Pak Camat dan Kepala Puskesmas disini, datang tidak lain untuk meyakinkan masyarakat bahwa seluruh karyawan dan tenaga medis Puskesmas Mangunjaya dalam keadaan sehat walafiat, sehingga masyarakat Mangunjaya yang membutuhkan pelayanan dipersilahkan (untuk datang),” tuturnya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Mangunjaya Rojiki mengatakan sebelumnya puskesmas akan ditutup selama 14 hari.  Namun setelah semua ruangan dilakukan sterilisasi dan seluruh pegawai menjalani rapid test dengan hasil negative, maka mulai hari ini Puskesmas dapat kembali beroperasi.

“Puskesmas dapat kembali beroperasi, dapat melayani masyarakat seperti biasa. Tidak perlu khawatir,” ungkapnya.

Adapun dua orang tenaga medis yang sebelumnya dikabarkan terpapar COVID-19 saat ini sudah dinyatakan sembuh, meski belum bisa masuk untuk bekerja karena ada yang masih menjalani isolasi mandiri dan cuti hamil. (BC)

Baca Juga

Selama diterapkan PSBB, jam operasional Pasar Tambun dibatasi dari pukul 04.00-15.00 WIB

Sejumlah Toko di Pasar Tambun Tutup Karena COVID-19

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sejumlah pemilik toko di Pasar Tambun memilih untuk menutup usahanya sementara …

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) Alamsyah

Pemkab Bekasi Pastikan Informasi Soal Lockdown di Wilayah Tambun Selatan dan Cibitung Hoax!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Juru Bicara Pusat dan Kordinasi COVID-19 Kabupaten …