Kawal Pendistribusian Air dari Anggota Dewan, Polisi Bantu Warga Isi Air Ke Penampungan

Personil Kepolisia Sektor Cibarusah saat ikut membantu warga mengisi air di penampungan, Selasa (17/09).
Personil Kepolisia Sektor Cibarusah saat ikut membantu warga mengisi air di penampungan, Selasa (17/09).

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Jajaran Kepolisian Sektor Cibarusah kembali mengawal dan mengamankan proses pendistribusian air bersih untuk warga yang terdampak bencana kekeringan, Selasa (17/09).

Kali ini, bantuan air bersih yang didistribusikan berasal dari salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bekasi, yakni Mia El Dabo.

Bacaan Lainnya

“Bantuan air bersih ini merupakan bantuan dari anggota DPRD Kabupaten Bekasi Ibu Mia Eldabo, yang sengaja memberikan air bersih kepada warga yang saat ini mengalami bencana kekeringan di wilayah hukum Polsek CIbarusah,”kata Kapolsek Cibarusah, AKP. Sukarman.

Sebanyak 32000 liter air bersih yang didistribusikan, diangkut menggunakan empat unit mobil tangki masing-masing berkapasitas 8000 liter. Air tersebut didistribukan kepada ratusan Kepala Keluarga (KK) di empat titik.

“Rinciannya air diberikan kepada warga di Kp. Loji RT 01/01 Desa Cibarusah Kota sebanyak 55 KK, di Kp. Cisarua RT 02/06 Desa Sirnajati sebanyak 150 KK, di Kp. Limo RT 04 /06 Desa Cibarusah Jaya sebanyak 130 KK dan di Kp. Cibogo RT 02/01 Desa Sindangmulya sebanyak 37 KK,” tuturnya.

Selain mengawal dan melakukan pengamanan, dalam pendistribusian air bersih ini sesekali  personil Kepolisian Sektor Cibarusah juga ikut membantu warga mengisi air di penampungan yang sudah disediakan sebelumnya.

“Jadi kita bantu mereka agar airnya cepat penuh di penampungan. Apalagi ada yang cuma menyediakan jerigen dan botol  air mineral. Kalau tidak dibantu, otomatis lama terisi. Alhamdulillah proses pendistribusian berlangsung, aman, lancar dan tertib” kata Sukarman. (BC)

Pos terkait