Kabupaten Bekasi Targetkan Juara Umum di Porda Jabar 2022

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  0 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi memasang target juara umum Pekan Olahraga Daerah atau Porda Jawa Barat 2022 dengan unjuk prestasi dan mendulang medali pada babak kualifikasi tahun depan.

“Komitmen kami adalah mengembalikan harga diri Kabupaten Bekasi, harga diri masyarakat Kabupaten Bekasi yang hilang saat Porda 2018,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan saat pembukaan Rapat Anggota Tahunan 2020 di Hotel Putri Gunung Kabupaten Bandung Barat, Jumat (18/12).

Reza mengatakan fokus KONI Kabupaten Bekasi saat ini adalah unjuk prestasi di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan pada babak kualifikasi.

“Bukan kegiatan-kegiatan seremoni tapi tunjukkan prestasi lewat kompetisi yang menghasilkan medali. Kita tidak berhasil jadi pengurus olahraga jika tidak mampu mencetak prestasi. Satu-satunya organisasi yang indikator keberhasilannya jelas adalah KONI yakni prestasi,” katanya.

Dia mengaku dukungan Pemerintah Daerah diwujudkan melalui optimalisasi pembinaan atlet untuk tetap produktif, menjaga kemampuan, serta mengasah keahlian demi mencapai prestasi tertinggi meski di tengah pandemi.

“Tidak ada kata lain, 2022 adalah tahun kebangkitan dan kejayaan. Hanya satu tujuan, bersama KONI mencapai prestasi tertinggi, bendera Kabupaten Bekasi berkibar di seluruh arena Porda. Insan olahraga jangan pernah takut oleh virus corona karena olahraga adalah kuncinya,” kata dia.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Bekasi Berdje Rumadjid mengaku pesaing ketat Kabupaten Bekasi dalam perebutan juara umum Porda Jabar 2022 masih dipegang Kota Bandung.

“Tren saat ini, Kabupaten Bekasi masih bersaing dengan Kota Bandung dan di bawahnya ada KBB (Kabupaten Bandung Barat), Kota Bekasi, serta Bogor. Tapi kita tetap mencari formula agar persaingan itu bisa kita menangkan,” ungkapnya.

Menurut dia KONI Kabupaten Bekasi memiliki keunggulan dalam segi pembinaan atlet yakni kebijakan yang mampu meningkatkan prestasi atlet seperti intensitas latihan yang terukur serta kelancaran uang pembinaan.

“Dari dua poin itu saja kita bisa melihat perkembangan atlet di Jawa Barat. Selebihnya di olahraga itu terukur, misalnya atletik. Sudah lahir sejumlah atlet yang memiliki level nasional. Lalu di renang, dan ada beberapa cabor lainnya. Saya yakin meniti tradisi juara dapat terwujud di Porda Jabar 2022 nanti,” tandasnya. (BC)