Persiapan Sudah 100 Persen, Pilkades Jayamukti Bakal digelar dengan Prokes Ketat

Pendistribusian logistik Pilkades Jayamukti
Pendistribusian logistik Pilkades Jayamukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 16 Desa se-Kabupaten Bekasi pada Minggu 20 Desember 2020, persiapan untuk Pilkades Jayamukti sudah 100 persen.

Sekretaris Panitia Pilkades Jayamukti, Albert mengatakan jelang pelaksanaan hari pemungutan suara panitia telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya logistik.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini persiapan sudah berjalan dengan baik, hanya menunggu pelaksanaan saja,” kata dia, Sabtu (19/12).

Menurutnya, persiapan logistik berupa kotak suara, bilik suara, blanko dan dokumen lainnya kini telah didistribusikan kepada panitia Pembantu Pemungutan Suara atau biasa disebut KPPS. “Untuk tempat pemilihan (TPS) sudah disiapkan, termasuk logistik juga sudah didistribusikan,” ungkapnya.

Albert menjelaskan, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Jayamukti sebanyak 12.516 pemilih. Mereka akan mencoblos di 26 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Jadi setiap TPS tidak lebih dari 500 pemilih,” kata dia.

Dirinya menghimbau agar warga Desa Jayamukti yang datang ke TPS mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker, selalu jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun.

“Selain mematuhi prokes, jangan lupa untuk membawa surat undangan dan e-KTP saat datang ke TPS. Dari jauh-jauh hari, panitia sudah mengingatkan tentang hal ini,” kata dia. (BC)

Pos terkait