Camat Karangbahagia Pastikan Pilkades Karangrahayu Terapkan Prokes

Camat Karangbahagia, Karnadi
Camat Karangbahagia, Karnadi

BERITACIKARANG.COM, KARANGBAHAGIA –    Sebanyak 8.989 warga Desa Karangrahayu Kecamatan Karangbahagia akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang digelar pada 20 Desember 2020.

Mereka akan memberikan hak pilihnya di 18 tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih 5 calon kepala desa yang berlaga di Pilkades Karangrahayu.

Bacaan Lainnya

Camat Karangnnbahagia, Karnadi mengatakan persiapan Pilkades Karangrahayu sudah mencapai 97 persen.

“Alhamdulillah logistik seperti surat suara, kotak suara dan lainnya sudah masuk semua ke TPS,” ujarnya, Sabtu (19/12).

Karnadi menyebutkan, pihaknya terus memantau situasi menjelang Pilkades Karangrahayu agar berjalan lancar,  kondusif dan sesuai protokol kesehatan.

“Kami memastikan semuanya harus berjalan sesuai protokol kesehatan. Himbauan terus kita gencarkan, agar panitia pilkades, para calon dan masyarakat yang akan memilih, semuanya harus patuh terhadap aturan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ketua Panitia Pilkades Karangrahayu, Purwanto mengatakan, untuk Pilkades yang diadakan di masa Covid-19 ini, panitia harus bekerja ekstra karena pencoblosan dilakukan di banyak tempat.

“Biasanya kan cuma di satu titik, sekarang ada 18 TPS. Jadi persiapannya harus benar-benar matang, baik petugasnya maupun sarana untuk mendukung protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menyebut, di setiap TPS sudah disiapkan prosedur sesuai simulasi, termasuk jumlah pemilih yang dibatasi maksimal 500 pemilih per TPS.

“Kita juga siapkan thermogun, tempat cuci tangan dan handsanitizer dan ratusan masker untuk antisipasi pemilih yang tidak bawa masker. Termasuk ambulance kalau ada warga yang harus diisolasi,” kata dia.  (***)

Pos terkait