Cek Penerapan Prokes di TPS, Bupati Eka Ajak Warga Pilih Calon Kepala Desa Terbaik

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Bupati Bekasi Eka Supria Atamaja  didampingi unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi meninjau langsung pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020 di Kabupaten Bekasi.

Eka mengatakan Pilkades kali ini sangat berbeda dengan Pilkades sebelumnya lantaran dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 dengan standar operasional prosedur (SOP) tersendiri.

“Saya berharap pemilihan kepala desa di 16 desa serta 457 TPS  di Kabupaten Bekasi ini bisa berjalan lancar, aman, kondusif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Eka  saat meninjau pelaksanaan Pilkades di TPS 34 Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Minggu (20/12).

Ia menilai pelaksanan pemungutan suara sejauh ini sudah menarapkan protokol kesehatan seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, masker, tempat cuci tangan,  serta menjaga jarak. Ia juga meminta kepada warga untuk datang ke TPS dan menyalurkan suaranya sesuai dengan hati nuraninya.

“Saya lihat antusiasme masyarakat cukup tinggi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semoga Pikades kali ini mendapatkan pemimpin yang diharapkan oleh warganya untuk membangun desanya dangan baik,” tambahnya.

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Bekasi akan diadakan pada 20 Desember 2020 yang diiikuti oleh 16 desa, yaitu Desa Setia Mulya dan Desa Segara Makmur Kecamatan Taruma Jaya, Desa Telaga Murni, Desa Telajung dan Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat, Desa Cikarang Kota, Desa Karang Harja dan Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara.

Kemudian Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, Desa Sukalaksana Kecamatan Sukakarya, Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong, Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Desa Jaya Mukti Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Wibawa Mulya Kecamaran Cibarusah, Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang. (***)

Baca Juga

Simulasi Pilkades Serentak 2020 dengan Protokol Kesehatan COVID-19

Ikuti Arahan Mendagri, Pemkab Bekasi Sepakat Tunda Pilkades Serentak 2020 Satu Pekan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2020 diundur satu pekan dari jadwal …

Digelar Saat Pandemi, Kemendagri Beri Arahan Terkait Pilkades Serentak 2020 Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak akan digelar di 16 Desa di …