Eka Pantau Rekapitulasi Pilkades Serentak 2020 Secara Virtual

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Usai meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) pada pelaksanaan Pilkades di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau langsung rekapitulasi Pilkades di 16 desa di Kabupaten Bekasi secara virtual dari Comand Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

“Kita bersyukur, Pilkades berjalan lancar, tertib aman dan kondusif. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan. Ini semua sebagai tindak lanjut Permendagri Nomor 72 tahun 2020, terkait protokol kesehatan, per-TPS maksimal hanya untuk 500 pemilih. Hal ini guna mencegah terjadinya kerumunan,” tutur Eka, Minggu (20/12).

Eka berpesan kepada semua panitia dan aparat keamanan, pasca pemilihan kepala desa, terutama saat penghitungan suara dan usai tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun. “Disamping itu jangan ada arak-arakan begitu sudah ada pemenangnya. Pegang disiplin protokol kesehatan sesuai dengan yang sudah ditentukan,” kata dia.

Dirinya juga berterima kasih untuk seluruh masyarakat dan aparat keamanan, panitia dan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkades serentak yang telah bekerja luar biasa. “Semua Cakades harus siap kalah siap menang, tetap jaga kerukunan, ciptakan suasana yang aman, damai, gotong royong penuh kebersamaan,” pesannya

Sebagaimana diketahui Pilkades Kabupaten Bekasi dilaksanakan di 16 desa antara lain Desa Setia Mulya dan Desa Segara Makmur Kecamatan Taruma Jaya, Desa Telaga Murni, Desa Telajung dan Desa Cikedokan Kecamatan Cikarang Barat, Desa Cikarang Kota, Desa Karang Harja dan Desa Tanjung Sari Kecamatan Cikarang Utara.

Kemudian Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, Desa Sukalaksana Kecamatan Sukakarya, Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong, Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Desa Jaya Mukti Kecamatan Cikarang Pusat, Desa Wibawa Mulya Kecamaran Cibarusah, Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang. (***)