Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran, Kabupaten Bekasi Kebut Perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang

Jelang puncak arus mudik Lebaran, Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercepat perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang yang rusak
Jelang puncak arus mudik Lebaran, Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercepat perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang yang rusak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Jelang puncak arus mudik Lebaran, Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercepat perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang yang rusak. Hal itu dilakukan untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan pemudik yang melewati jalur alternatif.

BACA: Pelebaran Jalan Inspeksi Kalimalang Dilanjutkan di 2024

Bacaan Lainnya

“Kami terus mengehar perbaikan jalan-jalan rusak, terutama rusak parah sehingga harus dilakukan pengecoran untuk memfasilitasi jelang arus mudik di Kabupaten Bekasi,” kata Dani Ramdan usai monitoring perbaikan jalan rusak di wilayah Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan pada Jumat (05/04).

Dani memastikan perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang yang rusak selesai 100 persen pada Senin 8 April mendatang atau pada masa puncak arus mudik lebaran. Apabila selesai diperbaiki, maka konsentrasi arus kendaraan dapat terbagi menjadi dua.

“Jadi saat jalur Pantura penuh pasti dialihkan kesini atau yang pake google map ya pasti lewat sini kalau yang Panturanya padat,” kata dia.

BACA: Jelang Mudik Lebaran, Dani Ramdan Ingatkan Warga Waspada Keamanan

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Henri Lincoln menambahkan, pihaknya optimistis bahwa Jalur Kalimalang dapat diselesaikan pada masa puncak arus mudik. Hal itu karena spek yang digunakan untuk pengecoran jalan menggunakan Beton Fast Track dengan mutu yang tinggi.

“Jadi keunggulan Beton Fast Track ini adalah beton siap pakai yang cepat mengeras dan dapat langsung digunakan untuk lalu lintas. Jadi target kita tiga hari jalan ini dicor sudah bisa digunakan,” ujar Henri.

Diketahui, Jalan Inspeksi Kalimalang merupakan jalur favorit bagi pemudik motor. Jalur ini merupakan penghubung Kota Bekasi dengan wilayah Kabupaten Karawang. Para pemudik diimbau untuk waspada dan berhati-hati saat melintas jalur ini lantaran kondisi jalan yang bergelombang. (DIM/DED)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait