Warga Berdesakan Antre Infak dari Pengusaha di Cikarang Selatan

Ratusan warga yang didominasi ibu rumah tangga dan anak-anak di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi rela berdesakan mengantre pembagian infaq, Jum'at (05/04) siang.
Ratusan warga yang didominasi ibu rumah tangga dan anak-anak di Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi rela berdesakan mengantre pembagian infaq, Jum'at (05/04) siang.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Ratusan warga yang didominasi ibu rumah tangga dan anak-anak di Kabupaten Bekasi rela berdesakan saat  mengantre pembagian infaq oleh seorang dermawan, Jum’at (05/04) siang.

BACA: 230 Anak Yatim di Kabupaten Bekasi Belanja Baju Lebaran

Bacaan Lainnya

Antrean panjang dengan pemandangan saling dorong ini terlihat di sebuah rumah milik salah seorang pengusaha sukses di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan. Jika orang dewasa mendapatkan uang Rp50 ribu, sementara anak-anak Rp20 ribu.

Pembagian infak ini disebut-sebut sudah jadi tradisi tahunan jelang lebaran Idul Fitri. Antrean panjang penerima uang tunai pun jadi pemandangan rutin setiap bulan Ramadan.  “Tiap tahun begini pak. Saya dapat Rp50 ribu, alhamdulillah membantu sekali,” kata Tanti (48) warga setempat.

Kendati demikian, sejumlah warga lainnya terpaksa menelan kekecewaan lantaran tidak mendapatkan uang.  Warga yang datang pun tak hanya warga setempat, sebagian diantara mereka juga datang dari desa lain.

“Saya nggak mendapat bantuan. Tadi soalnya sempat nyasar saya gak tau jalan. Saya pertama kali datang dari Cikarang bareng ibu-ibu. Ya jauh jauh kesini karena banyak kebutuhan,” kata Dewi (44) warga lainnya.

Sementara pihak panitia pembagian infaq enggan berkomentar terkait kegiatan tersebut. (DED)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait