Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data serta Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Tahun 2017 yang diikuti PPK se Kabupaten Bekasi yang dihelat di Hotel Horizon, Jababeka, Cikarang Utara, Sabtu (20/08).
Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data serta Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Tahun 2017 yang diikuti PPK se Kabupaten Bekasi yang dihelat di Hotel Horizon, Jababeka, Cikarang Utara, Sabtu (20/08).

Jelang Pemutakhiran Daftar Pemilih, KPU Kabupaten Bekasi Tingkatkan Kemampuan PPK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman tahapan Pilkada Kabupaten Bekasi selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi mengumpulkan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

Para PPK ini mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data serta Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi Tahun 2017 ini dihelat di Hotel Horizon, Jababeka, Cikarang Utara, Sabtu (20/08).

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Kholik menuturkan, bintek ini merupakan salah satu sarana bagi pihaknya untuk mentransfer pengetahuan regulatif dan teknis kepada PPK. “Tujuannya agar PPK dapat dengan baik dan benar memahami serta melaksanakan pemutakhiran daftar pemilih. Kami ingin pemutakhiran daftar pemilih lebih akurat,” kata dia.

“Sebab semua warga Kabupaten Bekasi yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta identitas kependudukan dari Disdukcapil, terdaftar dalam daftar pemilih,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Data Internal (Datin) KPU RI, R Santoso yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini menyatakan bahwa proses penyusunan daftar pemilih terdiri dari analisis DP4, sinkronisasi DPT dengan DP4, penyusunan daftar pemilih model A-KWK, pencocokan dan penelitian (coklit).

“Selain itu langkah selanjutnya adalah penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran, penetapan dan pengumuman DPS serta penyusunan DPT,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan caleg terpilih di Hotel Sahid Jaya - Lippo Cikarang, Jum’at (30/08).

KPU Kabupaten Bekasi Tetapkan 50 Caleg Terpilih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi metetapkan 50 orang Calon Legislatif …

Simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat mantap Brata Jaya 2018 Pengamanan Pemilihan Umum 2019 di Mapolrestro Bekasi, Rabu (07/11).

Simulasi Pengamanan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bekasi Rusuh, 1117 Personil Bentrok

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Polisi anti huru-hara dari Satuan Sabhara Polres Metro Bekasi bentrok dengan …