Jelang Lebaran, Vaksinasi Booster di  Kabupaten Bekasi Capai 25 Persen

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemeritah Kabupaten Bekasi menargetkan vaksinasi dosis ketiga atau booster Covid-19 di wilayahnya mencapai 30 persen sebelum Lebaran 2022.

BACA: Pemkab Bekasi Targetkan Vaksinasi Booster Capai 30 Persen Sebelum Idul Fitri

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi pada Selasa (19/04) kemarin, vaksinasi booster telah mencapai 25 persen dari total target sebanyak 2.417.794 jiwa.

“Sampai kemarin, vaksinasi dosis ketiga sudah 25 persen, atau berkisar 603.965 jiwa,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Masrikoh, Rabu (20/04).

Pihaknya masih terus menggencarkan kegiatan vaksinasi dosis booster dengan cara bekerja sama dengan kepolisian maupun pihak swasta, dari pagi hingga malam hari.

“Beberapa puskesmas menyediakan stok dosis vaksinasi booster. Kemudian kepolisian juga aktif mengadakan vaksinasi pada malam hari di bulan Ramadan ini,” katanya.

Total target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi berkisar 2.417.794, dengan rincian capaian vaksinasi dosis pertama telah mencapai 2.184.736 jiwa atau setara dengan 90,36 persen. Sedankan vaksinasi dosis kedua telah mencapai 1.885.689 jiwa atau 78 persen.

Ia mengimbau agar pemudik yang berasal dari Kabupaten Bekasi segera menerima dosis vaksin booster dikarenakan jadi syarat untuk melakukan perjalanan mudik.

“Karena sertifikat vaksin booster jadi syarat wajib untuk melakukan perjalanan mudik, maka kami imbau agar masyarakat vaksin dulu sebelum berangkat mudik,” kata Masrikoh. (dim)

Pos terkait