Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.
Petugas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) saat menunjukan peta sebaran Kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi.

Jelang Lebaran, Kasus COVID-19 Kabupaten Bekasi Mulai Melandai

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi mulai melandai. Hal ini didukung dengan adanya lima orang pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Bekasi yang kembali dinyatakan sembuh pada Selasa (19/05).

“Alhamdulillah, berita baik sore ini, lima pasien Positif Covid-19 yang semuanya berasal dari Cikarang Selatan dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah.

Dengan demikian, sambungnya, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi yang sembuh sampai hari ini terhitung sebanyak 86 orang, masih dirawat ataupun isolasi mandiri 55 orang dan meninggal dunia 13 orang.

“Walaupun kita terus melakukan test massive baik Rapid test maupun PCR, kasus positif bisa terus terkendali dan kesembuhan juga terus bertambah,” ucapnya

Kendati kasus COVID-19 di Kabupaten Bekasi mulai melandai, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan.

“Untuk masyarakat Kabupaten Bekasi kami minta untuk terus menjaga protokol kesehatan dan mentaati aturan-aturan yang berlaku selama PSBB berlangsung. Ini untuk kebaikan kita bersama, agar kedepan tidak timbul lagi cluster positif baru,” tandasnya.

Berikut peta sebaran kasus positif COVID-19 di setiap desa/keluarahan di Kabupaten Bekasi pertanggal 19 Mei 2020 pukul 18.40 WIB :

Baca Juga

Pemeriksaan speciment COVID-19 dengan metode swab dengan alat PCR di UPTD Labkesda Kabupaten Bekasi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pasien COVID-19 Naik Terus, PSBB Kabupaten Bekasi Kembali Diperpanjang Hingga 14 Hari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Bersakala Besar …

Peta sebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi

Update COVID-19 Kabupaten Bekasi: 70 Pasien Positif, 58 Sembuh dan 10 Meninggal

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di …