Pelatihan teknologi mikroba ini dihelat di Pendopo Talagamanggung, Desa Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Minggu (21/08).
Pelatihan teknologi mikroba ini dihelat di Pendopo Talagamanggung, Desa Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Minggu (21/08).

IKPM Gontor Edukasi Masyarakat Soal Teknologi Mikroba

BERITACIKARANG.COM, PEBAYURAN – Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi memberikan pelatihan kepada ratusan masyarakat umum dari kalangan petani dan pelajar untuk menggunakan teknologi mikroba dalam bidang pertanian, Minggu (21/08).

Pelatihan teknologi mikroba ini dihelat di Pendopo Talagamanggung, Desa Kertasari, Kecamatan Pebayuran. IKPM Gontor Kabupaten Bekasi menghelat pelatihan ini bekerjasama dengan HCS Agro Citarum, dengan tema utama “Ketahanan Pangan Sebagai Harga Diri Bangsa,”.

“Kami mengedukasi berbagai macam knowladge dan pengetahuan teknologi mikroba untuk bisa swasembada pupuk, pakan serta fungsi lain yang bermanfaat baik dalam pertanian maupun peternakan,” ujar Ketua Panitia Pelatihan Pertanian dan Peternakan, Acep Kurniawan.

Ketua IKPM Gontor Kabupaten Bekasi, Aboy Maulana menandaskan, kajian dari para pendahulu kita, para ilmuwan muslim sudah banyak mengembangkan pengetahuan dalam bidang pertanian dan peternakan.

“Itu seperti Ibnu Al Awwam Al Ishbili (1185) yang telah membuat kitab Al Filahah Al Andalusiah (Buku Pertanian Andalusi/Spanyol). Dan yang terpenting dalam semangat pelatihan ini adalah kemandirian dalam Ekonomi dan Pangan yang akan membawa manfaat bagi khayalak banyak,” tandasnya. (BC)

Baca Juga

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …

bnk cikarang pusat

Aparatur Desa di Kecamatan Bojongmangu Terindikasi Gunakan Narkoba?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi mengindikasikan adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan salah …