IKPM Gontor Kabupaten Bekasi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Mengisi kegiatan Bulan Ramadhan 1438 Hijriah, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi menyelenggarakan acara Buka Bersama dan Santunan Yatim dan Dhuafa. Acara yang dilaksanakan di Sekretariat IKPM, Ruko Cortes B 21-32 Kota Jababeka Cikarang dihadiri oleh putra pendiri Pondok Modern Gontor, KH. Ahmad Sahal, Drs H Imam Budiono Sahal serta anggota Komisi III DPR RI, H. Daeng Muhammad.

Koordinator Acara Santunana, Jeje Fauzi mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu kaum dhuafa, terutama yang berada di wilayah Cikarang dan sekitarnya, sebagai aksi berbagi dari para alumni Gontor yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Selain mengajak buka berpuasa bersama, kami dari IKPM Gontor Kabupaten Bekasi ingin sedikit berbagi kepada anak yatim dan dhuafa di bulan yang penuh ampunan ini. Semoga mereka bisa terus bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa sampai selesai nanti.” kata Jeje.

Sementara itu Koordinator Buka Bersama, Maykel Lesamana, berharap acara ini dapat mempererat silaturahim antar alumni Gontor dari setiap angkatan.

“Silaturahim antar lintas angkatan alumni Gontor tetap kami jaga. Seperti halnya pada acara hari ini, yang dihadiri oleh alumni Gontor lulusan tahun 60-an seperti KH. Rosyidi, sesepuh Pesantren At-Taqwa Babelan sampai dengan alumni terbaru 2017 yang baru saja lulus Ramadhan ini.” ujar Maykel.

Acara Santunan Yatim dan Dhuafa ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara yang diadakan oleh IKPM Gontor Kabupaten Bekasi pada Ramadhan tahun ini.

Koordinator Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi, Aboy Maulana, mengatakan, para alumni Gontor di Kabupaten Bekasi sengaja menghadirkan banyak kegiatan yang positif di Bulan Ramadhan 1438 Hijriah, yang dikemas dalam acara Gebyar Ramadhan dan akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Gebyar Ramadhan itu sendiri menampilkan sejumlah kegiatan seperti Pesantren Kilat bagi santri dan alumni Gontor yang akan diadakan di SMPIT Al Faawaz  pada tanggal 12 sampai 16 Juni 2017,” ucapnya.

Selain itu ada juga Bimbingan Belajar Masuk Gontor  atau ‘Bimbel Go’ yang diselenggarakan di Pondok Alumni Darunnadwah dari tanggal 28 Mei hingga 12 Juni 2017. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Lomba Agustusan di Kabupaten Bekasi Diperbolehkan, Tapi Ada Syaratnya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pada masa pandemi COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mengizinkan serangkaian aktifitas lomba …

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh jajaran direksi Hyundai Motor, Selasa (30/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Terima Bantuan Dua Ventilator untuk Tangani Pasien Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan …