Humas Pemkab Bekasi Raih Penghargaan PRIA Tahun 2019

Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman saat mewakili Pemkab Bekasi menerima penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) tahun 2019, Kamis (28/03) malam | Foto: Humas Pemkab Bekasi
Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman saat mewakili Pemkab Bekasi menerima penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) tahun 2019, Kamis (28/03) malam | Foto: Humas Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi meraih penghargaan dalam acara Public Relation Indonesia Awards (PRIA) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Public Relation (PR) Indonesia.

Dalam acara yang berlangsung di Ballroom Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (28/03) itu, Kabupaten Bekasi mendapatkan penghargaan Bronze Winner bidang Media Sosial (Medsos) Sub Kategori Pemerintah Daerah bersanding dengan Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Kota Padang dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang meraih Silver Winner.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman yang mewakili Pemkab Bekasi menerima penghargaan secara langsung. Dalam kesempatan itu, Edward menyampaikan rasa syukur dan bangga atas raihan ‘awards’ yang diterima jajarannya. Dirinya berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan semangat tim Humas Pemkab Bekasi untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasinya khususnya dalam penyelenggaraan program Kehumasan.

“Syukur Alhamdulillah, penghargaan ini semoga menjadi motivasi dan spirit buat kami untuk terus berkarya dan berinovasi memberikan informasi kepada masyarakat khususnya melalui media sosial,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa ‘Public Relation’ harus di isi dengan orang yang mengerti kemajuan.

“Public Relation ini harus diisi orang orang yang paham dengan dinamika kemajuan. Tidak boleh orang orang yang kuper, kira-kira begitu,” ucapnya.

Asmoro Wikan, selaku Founder dan CEO PR Indonesia dalam sambutannya mengatakan PR memiliki fungsi strategis manajemen. Menurutnya, PR merupakan unsur penting bagi setiap pribadi, organisasi, dan korporasi dalam membangun citra dan reputasi diri.

“Public Relation dari dulu hingga kini sejatinya adalah fungsi strategis manajemen. PR adalah elemen penting bagi setiap pribadi, organisasi, dan korporasi dalam membangun citra dan reputasi diri,” ujarnya

Sebagaimana diketahui bahwa PRIA merupakan penghargaan bergengsi dan komprehensif bagi para pelaku kehumasan di Indonesia. Ajang tahunan ini juga menjadi tolak ukur keberhasilan Humas.

Dalam acara malam penganugerahan PR Indonesian Award tahun 2019 ini tak kurang diikuti oleh 476 peserta dari berbagai Instansi Kementrian, Lembaga, BUMN, Perguruan Tinggi dan juga Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Penilaian yang dilakukan berbasis penjurian dimana dewan juri terdiri dari pakar Humas, konsultan, tokoh, jurnalis, fotografer senior, pakar desain dan branding serta pakar media sosial seperti Maria Wongsonagoro (PR INDONESIA Guru), Nico Wattimena (Senior Consultant PR), Arbain Rambey (Fotografer Senior Kompas), dan Asmono Wikan (Founder serta Pemimpin Redaksi PR INDONESIA). Penjurian PRIA 2019 dilakukan oleh Dewan Juri sejak 21 Februari hingga 6 Maret 2019. (BC)

Pos terkait