Hasil Tes, Supir dan Kernet Bus Mudik Bersama SGC Bebas Narkoba

Pengecekan urine puluhan supir dan kernet bus oleh anggota Satuan Reserse Narkoba dan Urkes Polresta Bekasi di acara Mudik Gratis bersama SGC, Minggu (03/07).
Pengecekan urine puluhan supir dan kernet bus oleh anggota Satuan Reserse Narkoba dan Urkes Polresta Bekasi di acara Mudik Gratis bersama SGC, Minggu (03/07).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Polresta Bekasi memastikan 31 orang yang terdiri dari pengemudi bus dan kernet yang membawa 855 orang warga Kabupaten Bekasi yang menjadi peserta mudik gratis bersama Sentra Grosir Cikarang (SGC) bebas dari pengaruh narkoba, khususnya jenis shabu.

BACA : 855 Orang Warga Kabupaten Bekasi Ikuti Mudik Gratis Bersama SGC

Bacaan Lainnya

Hal itu dinyatakan setelah Satuan Reserse Narkoba bersama Urkes Polresta Bekasi melakukan tes urine dadakan terhadap puluhan awak bus tersebut sebelum 15 bus yang mereka bawa dilepas dengan tujuan beberapa daerah seperti Cirebon, Tegal, Semarang, Jogjakarta, Solo, Madiun dan Wonogiri pada Minggu (03/07).

Kasat Narkoba, Kompol Heru Purnomo mengatakan, dalam beberapa kasus, kecelakaan yang terjadi di jalan kerap dipengaruhi sopir yang sebelumnya menggunakan narkoba. “Pengujian ini dilakukan untuk memastikan tidak ada sopir yang mengonsumsi narkoba. Pasalnya konsumsi narkoba dapat memicu terjadinya kecelakaan,” kata dia.

Pada kesempatan ini, satu per satu sopir dan kernet bus diperiksa urinnya dan diambil sample rambutnya. Namun, tidak ada yang dinyatakan positif. “Kami ingin memberikan kenyamanan kepada para penumpang, khususnya peserta mudik gratis bersama SGC agar selamat sampai tujuan,” kata dia. (DB)

Pos terkait