Kasatlantas Polresta Bekasi, Kompol Suparidi saat melepas 855 pemudik yang mengikuti program mudik gartsi di Sentra Grosir Cikarang (SGC).
Kasatlantas Polresta Bekasi, Kompol Suparidi saat melepas 855 pemudik yang mengikuti program mudik gartsi di Sentra Grosir Cikarang (SGC).

855 Orang Warga Kabupaten Bekasi Ikuti Mudik Gratis Bersama SGC

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebanyak 855 orang warga Kabupaten Bekasi mengikuti mudik gratis ke kampung halamannya dengan menggunakan 15 bus yang disediakan oleh Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Deputy Building Manager SGC, Ridwan Arifin saat ditemui di acara pelepasan pemudik tersebut, Minggu (03/07) mengatakan pemudik yang diberangkatkan dengan berbagai tujuan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur itu adalah pelanggan setia SGC.

“Jadi persyaratan bagi pemudik gratis tersebut ialah dengan cara berbelanja untuk fashion minimal Rp. 500 ribu, handphone minimal Rp. 1 juta 500 ribu otomatis mendapatkan 1 tiket mudik gratis. Sementara untuk emas minimal pembelian Rp. 2 juta mendapatkan 2 tiket mudik gratis dengan catatan sudah mengikuti program SGC card,” kata dia

Ia berharap, semoga ke depannya pelaksanaan kegiatan ini dapat lebih luas lagi dan menjangkau lebih banyak pelanggan setia SGC.

Kapolresta Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin SIK, melalui Kasatlantas Polresta Bekasi, Kompol Suparidi menjelaskan jika program mudik bersama merupakan salah satu upaya kepolisian untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dalam arus mudik Idul Fitri 1437 H.

“Jadi dalam kegiatan ini, Sat Lantas Polresta Bekasi menyiapkan 1 unit kendaraan Patwal untuk mengawal 15 armada bus tersebut sampai dengan gerbang tol Karawang Barat. Setelah masuk tol akan kita lepas,” katanya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh pengemudi yang membawa rombongan peserta mudik ini agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengemudi dengan tenang.

Sementara Sri Wahyuningsih (29), salah seorang peserta mudik gratis, menyatakan kegiatan ini meringankan beban dia karena ia tidak perlu membeli tiket yang mahal dibandingkan harganya pada hari biasa.

“Sangat membantu. Jadi uang tiket bisa buat beli oleh-oleh untuk keluarga di SGC kemudiaan ditukarkan dengan tiket,” kata dia. (DB)

Baca Juga

Simpang SGC

Penataan Lalu Lintas di Jl. RE Martadinata, Tugu Simpang SGC Siap Dibongkar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  –  Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menghadiri Rapat Forum Lalu Lintas yang …

Tujuh senjata tajam yang terduri dari empat buah celurit dan tiga buah gergaji es yang berhasil diamankan pihak kepolisian.

Bawa 4 Celurit dan 3 Gergaji Es, Lima Siswa SMP Diringkus Polisi di Simpang SGC

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Diduga akan melakukan aksi tawuran, sebanyak lima pelajar dari salah satu …