kedatangan Ketua DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo disambut meriah oleh pengurus DPD Kabupaten Bekasi.

Hary Tanoesoedibjo Lantik 187 DPRt se-Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, melantik Pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Perindo Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Bekasi di Aula Resto Lexis, Kecamatan Cikarang Utara, Senin(30/5)

Pengurus tingkat desa yang dikukuhkan itu sebanyak 187 DPRt se-Kabupaten Bekasi. Pelantikan pengurus ranting secara langsung oleh Hary Tanoesoedibjo ini merupakan tradisi baru yang diperkenalkan Partai Perindo dalam sistem perpolitikan Indonesia.

Hary Tanoe menyatakan, biasanya kepengurusan di tingkat ranting hanya dilantik DPC atau DPW partai. Namun, hal ini adalah contoh pimpinan yang harus berkorban hadir memberikan pengarahan politik kepada tingkat bawah yakni ranting.

“Ini juga bukti keseriusan Perindo untuk berjuang memajukan bangsa yang sejahtera dan disegani negara lain,” kata HT saat memberikan pengarahan kepada ratusan pengurus ranting.

Bahkan, HT menegaskan, tidak ingin ada jarak antara pengurus pusat hingga ranting. Sehingga, kata dia, semua pengurus Perindo wajib menghadiri pelantikan DPRt ini. Apalagi, upaya ini tidak lepas dari upaya membangun infrastruktur partai yang kuat sekaligus menyatukan persepsi pengurus mulai dari pusat hingga ranting akan perjuangan partai.

Sementara itu Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi, Icang Rahardian menegaskan, kedatangan Ketua Umum Partai Perindo ke Bekasi ini bisa membuat semangat semua kader dari tingkat kecamatan hingga desa.

“Kami ingin mempunyai kader yang istimewa, beda dengan kader partai lainya,” harapnya.

Saat ini, kepengurusan Ketua DPD Partai Perindo di Kabupaten Bekasi sudah terbentuk hingga pelosok. Kepungurusan mulai tingkat Kecamatan sebanyak 23 DPC dan 187 DPRt ditingkat desa.

“Kami siap memenangkan pemilu tahun 2019 di wilayah Bekasi,” pungkasnya. (nay)