Hari Ke 6 Verifikasi Faktual, Obon : Hitungan Matematika Mestinya Lolos

Proses Verifikasi faktual yang dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Proses Verifikasi faktual yang dilakukan oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS).

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG –  Senin, 29 Agustus 2016 kemarin, proses Verifikasi Faktual dukungan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan (independent) yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bekasi telah memasuki hari ke 6.

Bakal Calon Bupati Bekasi dari jalur independent, Obon Tabroni dalam status facebooknya mengatakan bahwa hasil evaluasi Tim Obama (Obon Tabroni – Bambang Sumaryono) terhadap verifikasi faktual dukungan KTP sejak digulirkan pada tanggal 24 Agustus 2016 lalu berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala.

Bacaan Lainnya

“Sudah hampir 50 % KTP terverifikasi, dari jumlah tersebut lebih dari 90% memenuhi syarat,” tulis Obon, Selasa (30/08).

Jika presentasi tersebut konstan hingga tahap akhir proses verifikasi faktual, ia pun memastikan perjuangan tim relawan Obama akan membuahkan hasil.

“Bila persentase tersebut konstan terus, di tambah stok KTP kita di OTC masih 40 ribuan sebagai cadangan, hitungan matematika mestinya lolos,” sambungnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih untuk semua tim relawan, masyarakat, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Idham Holik serta Komisioner KPU Kabupaten Bekasi lainnya yang telah bekerja sesuai mekanisme dan aturan hukum.

Diinformasikan sebelumnya KPU Kabupaten Bekasi telah menetapkan bahwa proses verifikasi faktual di lapangan dilakukan selama 14 hari atau dari Rabu, 24 Agustus 2016 – Selasa, 06 September 2016. Adapun syarat dukungan untuk pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati minimal adalah 134.681 jiwa. (BC)

Pos terkait