Hadapi Arus Mudik, Jalan Inspeksi Kalimalang Mulai ‘Ditambal’

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemkab Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) melakukan perbaikan ruas di Jalan Inspeksi Kalimalang yang masuk dalam wilayah Kabupaten Bekasi.

Kabid Bina Marga Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Heru Pranoto menjelaskan pihaknya menggelontorkan anggaram sebesar Rp3 miliar untuk memperbaiki jalan dengan metode tambal sulam.

Bacaan Lainnya

“Anggarannya sudah dipersiapkan Rp3 miliar. Jadi yang kami perbaiki hanya ruas jalan yang rusaknya saja. Tidak keseluruhan,” ucap Heru, Rabu (13/04).

Pihaknya telah memetakan lokasi jalan rusak di sepanjang kalimalang, mulai dari wilayah perbatasan antara Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang.

Berdasarkan hasil identifikasi di lapangan, ruas jalan yang rusak tersebar di empat kecamatan, yakni Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat dan Cikarang Pusat.

“Total jalan yang rusak itu, kira-kira 3.900 meter persegi. Perbaikan ini kami lakukan untuk memastikan agar pemudik aman saat saat berkendara,” tuturnya.

Pengerjaan proyek perbaikan telah dimulai sejak Selasa (12/04) kemarin, dan diharapkan rampung pada H-10 Lebaran.

Heru memohon maaf apabila perbaikan jalan menyebabkan tersendatnya lalu lintas di sepanjang Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang. (dim)

Pos terkait