Bakal Calon Bupati dari Partai Gerindra, H. Daris saat menunjukan surat kesepakatan untuk berkoalisi antara PKS, Partai Demokrat dan Partai Gerindra di Pilkada 2017.
Bakal Calon Bupati dari Partai Gerindra, H. Daris saat menunjukan surat kesepakatan untuk berkoalisi antara PKS, Partai Demokrat dan Partai Gerindra di Pilkada 2017.

Gerindra Tarik Dukungan dari KMB?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Bakal Calon Bupati dari Partai Gerindra, H Daris akan mencabut dukungannya jika partai besutan Prabowo Subianto yang tergabung dalam Koalisi Membangun Bekasi (KMB) dilecehkan oleh PKS dan Demokrat. Ia mengaku kecewa jika memang kabar mengenai akan diusungnya Sa’duddin dan Ahmad Dhani sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2017 adalah benar. Pasalnya, partai Gerindra tidak dilibatkan sama sekali.

“Gerindra adalah penggagas KMB. Sebagai partai yang memiliki gerbong di 187 desa dan di 23 kecamatan, serta 7 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, Partai Gerindra tidak bisa dikecilkan oleh rekan-rekan PKS maupun Demokrat,” kata Daris, Minggu (04/09).

Kalau PKS dan Partai Demokrat sampai mengecilkan Partai Gerindra, kata dia, sangat mungkin Partai Gerindra akan menarik dukungan terhadap pencalonan yang dilakukan PKS dan Partai Demokrat.

Menurut dia, adalah suatu kekeliruan jika PKS dan Partai Demokrat meentukan sikap tanpa membawa Partai Gerindra. “Siapapun pemimpinnya di Partai Gerindra, kesepakatan KMB meskipun baru ditingkat wilayah Kabupaten Bekasi, harus tetap ditindaklanjuti. Kalaupun sekarang ganti Ketua DPC dan Partai Gerindra tidak dihormati, menurut saya ini masalah yang cukup serius. Sebagai salah satu pentolan Partai Gerindra, bisa saja saya tersinggung,” kata Daris.

“Kalau saya tersinggung, saya sangat bisa, sangat mungkin untuk menarik seluruh kader Gerindra sampai ke tingkat RT kalau sampai Partai Gerindra dilecehkan,” sambungnya.

Seharusnya, kata dia, KMB ini dihormati oleh masing-masing Partai. “Kita belum ada pembubaran dan masih ada bukti kesepakatan yang sudah ditandatangani oleh masing-masing Ketua dan Sekretaris Partai, ini buktinya,” kata Daris sambil menunjukan surat kesepakatan untuk berkoalisi antara PKS, Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Sebagai parpol besar di Kabupaten Bekasi, kedepannya tidak menutup kemungkinan Gerindra akan mengusung calon sendiri tanpa KMB. “Gerindra itu partai besar lho, 7 kursi kok. Bisa saja calon sendiri. Kenapa harus tergantung dengan partai lain,” pungkasnya. (BC)

Baca Juga

Bawaslu Kabupaten Bekasi

Bawaslu Kabulkan Gugatan Caleg Gerindra, PPK Pebayuran Diputus Bersalah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Badan Pegawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi telah menggelar sidang putusan terkait …

Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Demokrat nomor urut 2, Wiwin Winingsih saat mendatangi Bawaslu untuk memenuhi panggilan Bawaslu terkait laporan adanya dugaan kecurangan di PPK Tambun Selatan dan merugikannya, Rabu (15/05) malam.

Suara Rekannya Membengkak, Caleg Partai Demokrat Lapor ke Bawaslu Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Saling lapor kecurangan rekan caleg satu partai ke Badan Pengawas Pemilu …