Gandeng Parpol Non Parlemen, PAN dan Partai Buruh Ingin Bangun Kekuatan Baru di Kabupaten Bekasi

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Buruh melakukan pertemuan dengan enam partai non parlemen di Kabupaten Bekasi. Dengan mengantongi total perolehan 248.359 suara, kedelapan partai tersebut ingin membangun kekuatan politik baru jelang Pilkada serentak 2024.
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Buruh melakukan pertemuan dengan enam partai non parlemen di Kabupaten Bekasi. Dengan mengantongi total perolehan 248.359 suara, kedelapan partai tersebut ingin membangun kekuatan politik baru jelang Pilkada serentak 2024.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Buruh melakukan pertemuan dengan enam partai non parlemen di Kabupaten Bekasi. Mereka adalah Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusatara, Partai Ummat dan Partai Garuda. Dalam pertemuan tersebut, kedelapan partai tersebut ingin membangun kekuatan politik baru di Kabupaten Bekasi.

BACA: Jadi Poros Baru, Gerindra, PKB dan Demokrat Resmi Koalisi

Bacaan Lainnya

Ketua Harian DPD PAN Kabupaten Bekasi, Suryo Pranoto mengatakan dengan total perolehan suara Pileg 2024 sebanyak 248.359 suara, PAN, Partai Buruh dan keenam partai non parlemen siap membangun koalisi dengan harapan mampu mendung atau mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Pilkada 2024.

“Jadi hari ini kami duduk bareng, diskusi untuk menyatukan kekuatan dan pemikiran. Dengan perolehan 248.359 suara dari sekian partai tentunya kami berharap dapat membangun kekuatan politik baru di Pilkada Kabupaten Bekasi nanti,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Pemilihan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PAN Kabupaten Bekasi ini, Senin (22/07).

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Bekasi, Ali Nurhamzah mengatakan pertemuan ini merupakan bukti keseriusan Partai Buruh untuk berkolaborasi. Dirinya berharap kolaborasi ini dapat berjalan dengan baik untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bekasi yang baik dan benar.

“Ini baru penjajakan, baru komunikasi politik. Yang jelas dari kolaborasi ini kita ingin kedepannya kita bersama-sama, berkolaborasi untuk memperjuangkan aspirasi kaum buruh dan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Kab Bekasi, Agus Hermawan mengatakan keenam partai non parlemen, yakni Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusatara, Partai Ummat dan Partai Garuda siap bersama membangun kekuatan atau mengkonsolidasi mesin partai di Pilkada 2024 bersama PAN dan Partai Buruh

“Kita lihat situasi dan kondisinya, apakah kita akan buat poros baru atau bergabung dengan partai parlemen yang sudah berkoalisi. Kita tau diri, karena kita (partai non parlemen) tidak mempunyai kursi untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Tetapi kalo kita bergabung menjadi satu ini akan menjadi kekuatan besar yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait