Emak-emak Bawa Anak Curi Burung Pak Polisi

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Seorang ibu rumah tangga alias emak-emak terekam CCTV mencuri seekor burung murai batu milik seorang anggota kepolisian di Perumahan Villa Wanasari, Kecamatan Cibitung pada Jum’at 04 Juni 2021 sekitar 09.20 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang terpasang di beberapa titik di perumahan tersebut menunjukan pelaku membawa serta anaknya yang diduga masih balita dan digendong bagian depan. Dengan mengendari sepeda motor, pelaku kabur melalui jalan belakang perumahan dan memasuki jalan perkampungan.

Ketua RT setempat, Waluyo Haryanto mengatakan jika dilihat dari wajahnya yang terekam CCTV pelaku bukan merupakan warga setempat. Namun diduga pelaku telah menguasasi situasi di lokasi lantaran beraksi saat petugas kemanaan sedang berkeliling komplek.

“Pelaku jumlahnya ada dua, satu ibu-ibu dan anaknya masih balita. Jadi pelaku memanfaatkan momen, saat petugas berkeliling pelakunya beraksi. Kalau ngeliat hasil rekaman CCTV (pelaku) bukan warga kita,” kata Waluyo Hartanto, Sabtu (05/06).

Sementara itu, Desta Ratih anak si pemilik burung mengatakan pelaku terbilang nekat lantaran beraksi di pagi hari. Kendati sempat kepergok warga, namun pelaku yang membawa serta anaknya yang diduga masih balita tetap menjalankan aksinya.

“Awalnya ada ibu-ibu dari TK ngeliat ibu-ibu ngambil burung. Terus ibu-ibu itu curiga soalnya yang ngambil burung bukan pemiliknya. Mereka laporan ke kita pas kita cek di CCTV bener saja burung kita dicuri,” kata Desta.

Atas kejadian tersebut, sang pemilik burung yang merupakan anggota Kepolisian Sektor Cikarang Barat menderita kerugian hingga sekitar Rp 3 juta.

“Kita belum lapor polisi bapak saya kan polisi juga mau kita telusuri dulu. Burung yang dicuri jenis murai batu ya harganya tiga jutaan lah,” kata dia. (BEN)

Baca Juga

Pemotong truk ODOL di Cibitung, Jum'at (19/03).

Bikin Kapok! Truk ODOL Dipotong ‘Buntutnya’ di Cibitung

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Kementerian Perhubungan memotong ‘buntut’ atau sasis bagian belakang truk yang kendapatan memiliki …

Aksi Seorang ‘Kakek’ Curi Sepeda Seharga Rp5 Juta Terekam CCTV

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG  – Aksi pencurian sepeda seharga Rp5juta di Blok J3 Perumahan Permata Regensi, Desa …