wifi-pemkab-bekasi
wifi-pemkab-bekasi

Duh, Koneksi Wifi Swatantra Wibawa Mukti di Pemkab Bekasi Buruk

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Koneksi jaringan Wireless Fidelity (WiFi) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat buruk. Hal ini diakui oleh sejumlah warga yang berhasil temui di halaman Kantor Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Senin (03/10).

BACA: Asyik, Taman Sehati Bakal dipasang Wifi Gratis!

Samsudin (24) misalnya, warga Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung itu mengaku koneksi Wifi Swatantra Wibawamukti milik Pemkab Bekasi buruk. “Saya bosen dari tadi pagi nunggu pacar saya selesai perekaman e-KTP belum selesai, ditambah lagi koneksi wifi disini (Pemda Kabupaten Bekasi) jelek,” kata dia.

Dirinya tidak merasa puas dengan pelayanan Wifi gratis yang diberikan oleh pemerintah. “Ya nggak puaslah, kalo koneksinya aja jelek gini gimana mau menikmati,” ucapnya.

Pria yang saat ini juga bekerja di salah perusahaan di Kawasan MM2100 itu berharap agar Pemerintah Kabupaten Bekasi bisa memberikan pelayanan dalam bentuk Wifi gratis dengan baik, dikarenakan kebutuhan masyarakat akan internet saat ini sangat besar.

Terpisah, Dwi Septiaji salah seorang praktisi media di Kabupaten Bekasi juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut dia, di gedung DPRD Kabupaten Bekasi sejak satu minggu yang lalu koneksi jaringan Wifi milik Pemkab Bekasi memang buruk. “Sudah hampir satu minggu, sudah berkali-kali login juga sama. Memang koneksi jelek,” kata dia.

Seharusnya, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bekasi, khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bekasi bisa memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat. Apalagi kemarin-kemarin Pemkab Bekasi juga sudah mendapatkan penghargaan dari PT. Telkom sebagai salah satu dari 81 Kota/Kabupaten Bekasi yang siap menerapkan Smart City Nusantara.

Hasil test kecepatan yang BERITACIKARANG.COM lakukan sekitar pukul 15.50 WIB menggunakan aplikasi speedtest.net kemampuan download Wifi Swatantra Wibawa Mukti hanya berkisar 0,12 Mbps dan kemampuan mengunggah 0,00 Mbps. (BC)

Baca Juga

Warga yang menjadi korban banjir saat memanfaatkan pelayanan administrasi kependudukan secara langsung di Kantor Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (13/01) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Jemput Bola Ganti Dokumen Kependudukan Warga Korban Banjir

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Untuk memudahkan pelayanan administrasi kependudukan bagi korban bencana banjir, Pemerintah Kabupaten …

Sholat sunah kusuf atau gerhana matahari di masjid Nurul Iklhas, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Kamis (26/12) siang.

Ratusan ASN Pemkab Bekasi Ikuti Shalat Gerhana Matahari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bekasi mengikuti shalat Dzuhur …