Asyik, Taman Sehati Bakal dipasang Wifi Gratis!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi mendapat 10 alat Wifi dari PT. Telkom yang nantinya akan di pasang di sejumlah taman di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan beberapa waktu lalu Pemkab Bekasi mendapat penghargaan dari PT. Telkom.

Bacaan Lainnya

“Jadi Kabupaten Bekasi menjadi salah satu dari 81 kota/kabupaten di Indonesia yang siap dalam menerapkan Smart City Nusantara. Dalam penghargaan itu, kita (Pemkab Bekasi-red) mendapatkan 10 alat Wifi dari PT. Telkom,” kata Hudaya.

Alat Wifi itu, kata dia, nantinya akan dipasang di sejumah taman di Kabupaten Bekasi. “Sehingga nantinya masyarakat bisa mengakses internet gratis,” jelasnya.

10 alata Wifi tersebut, 3 diantaranya akan dipasang di Taman Sehati, Komplek Stadion Wibawa Mukti, 3 di Taman di Grand Wisata dan sisanya akan dipasang nanti mengingat  taman yang ada di kabupaten bekasi jumlahnya tidak banyak.

Hudaya menambahkan, saat ini Kabupaten Bekasi diklaimnya sudah siap dalam menerapkan Kota Cyber dimana pihaknya telah menyediakan 400 titik hotspot Wifi yang tersebar di sekolah dan gedung pemerintahan.

“Apalagi nanti, setelah pembangunan jaringan fiber optik selesai maka akses internet akan lebih mudah dan bisa melayani kebutuhan informasi di masyarakat,” kata dia. (BC/AM)

Pos terkait