Diikuti 2.468 Atlet, Popda XII Kabupaten Bekasi Perebutkan 378 Medali Emas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebanyak 2.468 orang atlet pelajar putra dan putri dari 23 kecamatan ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XII Kabupaten Bekasi Tahun 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menyampaikan, Popda XII ini menjadi momentum untuk memunculkan bibit baru dari kalangan pelajar. Sehingga prestasi daerah ini ke depan lebih baik lagi di bidang olahraga, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Bacaan Lainnya

BACA: Popda XII Siap Digelar, 16 Cabang Olahraga Dipertandingan

“Mudah-mudahan Kabupaten Bekasi, masyarakatnya bisa memasyarakatkan olahraga, juga tentunya para atlet pelajar kita bisa tampil di tingkat provinsi, nasional dan internasional ke depannya. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Bekasi,” ungkapnya usai membuka Popda) XII Kabupaten Bekasi Tahun 2024, Senin (15/07).

Dedy mengimbau bagi para atlet dari seluruh kontingen 23 kecamatan dalam bertanding, bisa mengedepankan sportivitas. Karena selain ajang kejuaraan, Popda juga menjadi ajang persahabatan antar pelajar.

“Tentunya kita mengimbau tetap jaga sportivitas, harmonis, bukan hanya jadi juara tujuan utamanya. Tapi akan terjalin di sini silih asah, silih asih, silih asuh di antara kontingen karena kita bersaudara,” kata dia.

Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menuturkan event ini mengangkat tema sport of harmony. Dengan arti, harmonisasi olahraga yang mendukung pembinaan dan prestasi olahraga serta harmonisnya seluruh masyarakat.

“Popda XII Kabupaten Bekasi diikuti 1.581 orang atlet pelajar putra dan 887 orang atlet pelajar putri orang dengan batas maksimal tahun kelahiran 2007, serta official 567 orang orang dari 23 kecamatan,” ungkapnya.

Event ini yang berlangsung dari tanggal 15 – 25 Juli 2024 ini akan mempertandingkan 16 cabang olahraga (cabor). Ke 16 cabor tersebut di antaranya Atletik, Bola Basket, Voli Indoor, Voli Pasir, Bulutangkis, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Panahan, Panjat Tebing dan Pencak Silat. Kemudian  Renang, Sepakbola, Tarung Drajat dan Taekwondo.

“Adapun medali yang diperebutkan sebanyak 378 medali emas, 378 medali perak dan 493 perunggu, dengan medali terbanyak dari cabor renang, yaitu dengan jumlah 144 medali,” kata dia.

Ke 16 cabor tersebut akan dipertandingakan di sejumlah venue. Diantaranya Stadion Mini Cikarang Utara, GOR Tambun Selatan, GSB Wibawamukti, Gor Futsal Grandwisata, D’khayangan Jababeka, Gedung Metland, lapangan BJS Sukadanau dan Pasirtanjung, Gedung Swatantra Wibawa Mukti dan Graha Pariwisata. (RIZ)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait