jalan kalimalang ambles
jalan kalimalang ambles

Dibiarkan, Jalan Amblas di Kalimalang Tunggu Tumbal?

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Jl. Inspeksi Kalimalang yang berada Kp. Jarakosta, Desa Danau Indah, Kecamatan Cikarang Barat amblas untuk ketiga kalinya beberapa bulan yang lalu. Hingga kini, jalur itu pun tak kunjung diperbaiki.

Salah seorang warga setempat, Miftahul Ulum (38) mengatakan perbaikan jalan sebetulnya sudah dilakukan oleh pemerintah kurang lebih 2 kali sejak jalan tersebut amblas untuk pertama kalinya di tahun 2014 lalu.

Namun, kata dia, perbaikan itu seolah menjadi sia-sia karena setiap kali dibangun ketebalan beton kurang dari 15 cm yang seharusnya berkisar antara 30 – 40 cm. “Ditambah lagi banyak mobil truk dan container yang lewat sehingga jalan cepat rusak dan akhirnya amblas lagi,” ucap Miftahul Ulum, Senin (30/01).

Akibat belum diperbaiki, kendaraan yang melintas di jalur itu harus bergantian baik yang datang arah timur ataupun barat. Hal ini kerap menimbulkan kemacetan lalu lintas di lokasi tersebut baik di pagi, siang dan sore hari.

Menurut dia, jalan amblas itu sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta mengancam keselamatan para pengguna jalan. “Belum lama ini denger kabar ada mobil Avanza juga yang terperosok. Yang bawa sepeda motor juga banyak yang jatuh, bahkan ada yang hampir terlindas truk,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Eko Prasetyo, warga Jatimulya yang hampir setiap hari melintas di lokasi tersebut. “Itu kan sudah lama, sudah berbulan-bulan yang lalu amblas lagi. Kami sebagai pengendara, baik roda 2 dan roda 4 merasa takut dan khawatir jika melintas karena kondisi tanah sudah agak miring ke Kalimalang,” kata dia.

Eko pun mengaku kecewa karena pemerintah setempat lamban untuk memperbaiki jalur yang amblas itu. “Kalau pemerintah peduli terhadap kenyamanan masyarakat dan keselamatan pengguna jalan, segera lakukan perbaikan sebelum ada korban,” ujarnya. (BC)

Baca Juga

Tim SAR Gabungan saat melakukan upaya pencarian korban hilang diduga tenggelam di Kali Cikarang, Senin (20/04) siang.

Mancing di Pintu Air Kali Cikarang, Warga Pasir Limus Hilang Diduga Tenggelam

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang pemuda berinisial RH (28) dilaporkan hilang saat memancing di jembatan …

Kondisi ruas jalan Inspeksi Kalimalang di Kp. Cilampayan, RT 11/07 Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat yang amblas sedalam 2 meter, Kamis (27/02).

Jalan Inspeksi Kalimalang Amblas Sedalam 2 Meter

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ruas jalan Inspeksi Kalimalang di Kp. Cilampayan, RT 11/07 Desa Pasir …