Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial yang diselenggarakan Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi di Kampus STEBI Global Mulia Cikarang, Selasa (09/04).
Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial yang diselenggarakan Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi di Kampus STEBI Global Mulia Cikarang, Selasa (09/04).

DEEP Selenggarakan Kursus Pemilu Singkat Untuk Milenial Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Delapan hari menjelang Pemilu 2019, Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi menyelanggarakan Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial.

Kegiatan ini ini berlangsung di Kampus STEBI Global Mulia Cikarang yang diikuti oleh puluhan siswa SMA sederajat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi, Selasa (09/04).

BACA: KPU Kabupaten Bekasi Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019

Koordinator Jaringan DEEP Kabupaten Bekasi, Afief Ardhila mengatakan Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi ini digelar untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya sukses digelar di daerah Tambun Selatan beberapa waktu lalu.

“Jumlah pemilih milenial di Kabupaten Bekasi lumayan signifikan, sehingga perlu diberikan pencerahan mengenai pendidikan politik agar dalam prosesnya mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti,” kata Afief.

Oleh karenya, dengan adanya kegiatan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya bagi kaum milenial pada Pemilu 2019 nanti. “Kegiatan ini untuk melindungi hak pilih, terutama generasi muda dan membantu penyelenggara Pemilu agar tidak banyak pemilih yang golput atau tidak menggunakan hak pilihnya,” kata Afief.

Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial ini, turut dihadiri Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Ferryal Abadi; Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Abdul Harist; serta Perwakilan Bawaslu Kabupaten Bekasi, Achyar Firmansyah. (BC)

Baca Juga

SAWAH DIPATOK : Petani di Cikarang Timur bakal kehilangan pekerjaan karena lahan yang digarapnya terancam beralihfungsi karena telah dikuasai oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang property (real estate).

Setahun Mengendap, Raperda Perlindungan LP2B Kabupaten Bekasi Dibekukan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perlindungan Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan (LP2B) …

Tes Urine BNK

Hasil Tes Urine Pejabat Pemkab Bekasi, Dua Terindikasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Badan Narkotika Kabupaten Bekasi melakukan tes urine terhadap puluhan pejabat Eselon …