Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial yang diselenggarakan Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi di Kampus STEBI Global Mulia Cikarang, Selasa (09/04).
Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial yang diselenggarakan Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi di Kampus STEBI Global Mulia Cikarang, Selasa (09/04).

DEEP Selenggarakan Kursus Pemilu Singkat Untuk Milenial Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Delapan hari menjelang Pemilu 2019, Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi menyelanggarakan Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial.

Kegiatan ini ini berlangsung di Kampus STEBI Global Mulia Cikarang yang diikuti oleh puluhan siswa SMA sederajat dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi, Selasa (09/04).

BACA: KPU Kabupaten Bekasi Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019

Koordinator Jaringan DEEP Kabupaten Bekasi, Afief Ardhila mengatakan Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi ini digelar untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya sukses digelar di daerah Tambun Selatan beberapa waktu lalu.

“Jumlah pemilih milenial di Kabupaten Bekasi lumayan signifikan, sehingga perlu diberikan pencerahan mengenai pendidikan politik agar dalam prosesnya mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti,” kata Afief.

Oleh karenya, dengan adanya kegiatan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya bagi kaum milenial pada Pemilu 2019 nanti. “Kegiatan ini untuk melindungi hak pilih, terutama generasi muda dan membantu penyelenggara Pemilu agar tidak banyak pemilih yang golput atau tidak menggunakan hak pilihnya,” kata Afief.

Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial ini, turut dihadiri Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bekasi, Ferryal Abadi; Komisioner KPU Kabupaten Bekasi, Abdul Harist; serta Perwakilan Bawaslu Kabupaten Bekasi, Achyar Firmansyah. (BC)

Baca Juga

Real count KPU untuk Pilpres di wilayah Kabupaten Bekasi pada Minggu (21/04) pukul 18.00 WIB

Real Count KPU di 66 TPS Kabupaten Bekasi: Prabowo – Sandi Raup 64,55 Persen Suara

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02, Prabowo – Sandiaga …

Ketua PC Satuan Relawan Indonesia Kabupaten Bekasi sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Nomor Urut 4 dari Partai Gerindra Dapil VI, Junaedi

Ketua Satria Jabar Yakin Junaedi Jadi Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Ketua Pimpinan Daerah Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Provinsi Jawa Barat, …