Ilustrasi Quick Count
Ilustrasi Quick Count

DEEP Kabupaten Bekasi Minta Masyarakat Tak Terbuai Hasil Quick Count

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Proses penghitungan suara hasil pencoblosan Pemilu serentak 2019 sudah dilakukan. Sejak pukul 15.00 sudah banyak lembaga Quick Count atau hitung cepat yang merilis hasil dari Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Sekretaris Democracy And Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi, Fathin Robbani Sukmana mengingat kan kepada masyarakat agar tidak berlebihan dalam menanggapi hasil hitung cepat.

“Saya kira lembaga survei menjadi patokan, tapi jangan terlalu euforia yang berlebih, kita tunggu hasil resmi penyelenggara,” ungkapnya, Rabu (17/04).

Fathin mengatakan euforia yang berlebihan baik pendukung 01 atau pun 02 bisa mengakibatkan pikiran negatif ketika hasil resmi dari KPU keluar dan menyatakan salah satu calon kalah.

“Ya pendukung atau masyarakat bisa kita sama-sama menunggu hasil resmi agar tidak kaget dan belajar berlapang dada ketika memang hasil KPU sudah keluar,” ungkapnya.

DEEP Kabupaten Bekasi berharap masyarakat dapat terus mengawal perhitungan baik di tingkat TPS, PPS, PPK, Kabupaten, Provinsi hingga Pusat.

“Ayo kita kawal sama-sama, masyarakat dibolehkan untuk mengambil foto hasil penghitungan di kecamatan hingga pusat dan media massa maupun elektronik pun dapat hadir melihat proses perhitungan suara,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Pemula Dinilai Masih Minim

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi menilai sosialisasi Pemilihan …

Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi untuk kalangan milenial yang diselenggarakan Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) Kabupaten Bekasi di Kampus STEBI Global Mulia Cikarang, Selasa (09/04).

DEEP Selenggarakan Kursus Pemilu Singkat Untuk Milenial Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Delapan hari menjelang Pemilu 2019, Democracy and Elektoral Empowerment Partnership (DEEP) …