Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, usai memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 11, RT 03/02, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (17/04).
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, usai memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 11, RT 03/02, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (17/04).

Sekda: Antusiasme Warga Kabupaten Bekasi Ikuti Pemilu 2019 Tinggi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi mengaku gembira melihat antusiasme warga Kabupaten Bekasi dalam menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Ia memantau, partisipasi masyarakat terbilang tinggi.

“Antusiasme masyarakat relatif cukup bagus di Pemilu 2019 dan sejauh ini kondisi juga aman dan kondusif,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju, usai memantau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 11, RT 03/02, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (17/04).

Kepastian itu didasari hasil pemantauan pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS yang dilakukan Uju bersama aparatur pemerintah setempat, penyelenggara pemilu, dan pihak kepolisian.

“Jadi tadi kita sudah pantau TPS di Desa Wangunharja Kecamatan Cikarang Utara, Lapangan Kobra Tambun Selatan dan terakhir di sini (Desa Lambangsari-red),” katanya.

Berdasarkan pantauan tersebut, Uju meyakini tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Bekasi bakal meningkat. Ia memprediksi partisipasi pemilih bisa mencapai target yang ditetapkan.

“Kita harapkan target partisipasi pemilih 77,5 persen tercapai. Atau minimal mendekati target itu,” katanya.
“Insya Allah bisa tercapai. Ini juga menjadi kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Bekasi. Di pesta demokrasi ini kesadaran masyarakat sudah tinggi untuk menggunakan hak pilihnya,” imbuhnya.

Uju berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi agar kembali bersatu setelah pelaksanaan Pemilu 2019. Ia juga mengajak masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan supaya bersama-sama bersatu kembali.

“Kita dibingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945. Jadi yang tadinya mungkin berbeda pilihan, jadi setelah selesai ini tidak lagi berbeda,” katanya.

“Kita bersama kembali. Kita satu Bangsa Indonesia. Jadi tidak ada lagi perbedaan. Kita sama-sama NKRI,” tutupnya. (BC)

Baca Juga

Tumpukan palet milik salah satu perusahaan tranporter limbah B3 di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pemkab Bekasi Lambat! Jelang Mudik Ribuan Palet Masih Dibiarkan Menumpuk di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan lamban …

Layanan media sosial berupa whatsapp milik sejumlah pengguna di Kabupaten Bekasi mengalami kendala dan tidak bisa diakses, Rabu (22/05) siang.

Warga Kabupaten Bekasi Ikut Keluhkan Gangguan Whatsapp

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah warga Kabupaten Bekasi ikut mengeluhkan sulitnya mengakses berbagai layanan media …