Teras kontarakan milik Rina (24) karyawan PT. Mattel yang tinggal di Kp. Blok 1 RT 02/06 Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, tampak dipenuhi lembing, Kamis (18/08) malam.
Teras kontarakan milik Rina (24) karyawan PT. Mattel yang tinggal di Kp. Blok 1 RT 02/06 Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara, tampak dipenuhi lembing, Kamis (18/08) malam.

Cikarang diserang Hama Lembing, Warga : Capek Deh!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Beberapa hari terakhir ini, tepatnya Sabtu 13 Agustus 2016 lalu kehadiran serangga yang biasa dikenal dengan sebutan lembing dikeluhkan oleh sejumlah warga. Serangga warna hitam kecoklatan yang biasa menyerang tumbuh-tumbuhan di sawah itu mulai bermunculan terutama pada malam hari.

Hal ini seperti yang terjadi di Kp. Blok 1 RT 02/06 Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara. Dibawah sinar lampu banyak ditemukan ratusan bahkan ribuan hama lembing berterbangan dan hinggap di lantai kontrakan ataupun rumah warga.

Rina (24) misalnya, karyawan PT. Mattel yang tinggal di sebuah kontrakan di Kp. Blok 1 mengaku  cukup terganggu dengan adanya serangan hama lembing itu. Selain karena baunya, hama lembing juga kerap masuk ke dalam ruangan melalui lubang udara dan hinggap di makanan.

Ia pun terpaksa mematikan lampu penerangan agar terhindar dari serangan hama lembing. “Asal sudah maghrib saja, lembing ini datang. Selain bau, kadang-kadang ke makanan. Terpaksa deh gelap-gelapan,” kata dia, Kamis (18/08) malam.

Hal yang sama juga dialami Hasan (39) warga perumahan Graha Asri. Sejak ada serangan hama lembing, pekerjaan dia dan istrinya di malam hari bertambah karena harus membersihkan hama lembing yang berserakan di lantai rumahnya.

“Jadi tambah repot, soalnya harus membersihkan hama lembing, udah disapu eh malah muncul lagi, capek deh!” keluhnya. (BC)

Baca Juga

hewan kurban sasmita

Alhamdulillah, Jelang Idul Adha Penjualan Hewan Kurban di Cikarang Meningkat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Menjelang Idul Adha 1437 Hijriah atau tahun 2016 yang jatuh pada …

Petugas Damkar Jababeka saat tengah berusaha memadamkan api di Pabrik Kimia PT. Lea Tat Chemindo, Jababeka II.

Kebakaran Pabrik Tiner di Jababeka, 1 Orang Karyawan Alami Luka Bakar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Kebakaran yang terjadi di PT. Lea Tat Chemindo Blok HH, Kawasan …