Peantikan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Tambelang yang dilakukan oleh Panwascam Tambelang,Kamis (18/08).
Pelantikan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Tambelang yang dilakukan oleh Panwascam Tambelang,Kamis (18/08).

Pilkada 2017: Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Resmi dilantik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) resmi dilantik oleh Panwascam dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Bekasi tahun 2017. PPL ini terdiri dari 1 (satu) orang perwakilan terbaik dari masing-masing Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bekasi, dimana terdapat 182 Desa dan 5 Kelurahan.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi menjelaskan anggota PPL yang dilantik merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi oleh Panwascam beberapa waktu lalu.

Dia berharap, PPL yang baru dilantik tetap berkoordinasi dengan Panwascam dan bekerja sesuai dengan UU yang berlaku dan tetap menjaga intergitas sebagai penyelenggara Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi 2017. “Karena ujung tombak pengawasan dalam hal ini adalah PPL,” kata dia, Kamis (18/08).

Semenjak dilantik, kata Akbar, PPL akan langsung bekerja mengawasi dua tahapan yang akan berlangsung di bulan Agustus ini, yaitu verifikasi faktual Pasangan Calon Perseorangan dan penetapan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).

“Tetapi sebelum itu dilakukan, pada tanggal 20 Agustus besok mereka akan mendapatkan bimbingan teknis terkait dengan kerja-kerja pengawasan,” jelasnya.  (BC)

Baca Juga

Proses pelipatan surat suara untuk Pilgub Jawa Barat di kantor KPU Kabupaten Bekasi.

Panwaslu Kabupaten Bekasi Awasi Ketat Pelipatan Surat Suara Pilgub Jabar 2018

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Proses penyortiran dan pelipatan surat suara di kantor KPU Kabupaten Bekasi untuk …

Petugas logistik saat membuk box truk pengangkut 1.893.524 lembar surat suara di halaman Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Rabu (06/06).

1,8 Juta Surat Suara Untuk Pilgub Jabar Tiba di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, KEDUNGWARINGIN  – Surat Suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tiba di kantor …