Camat Cikarang Pusat, Endin Samsudin saat memantau langsung pembangunan jembatan oleh pihak Deltamas di Kp. Sukasari RT 02/04 Desa Pasir Ranji Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (10/01) siang.
Camat Cikarang Pusat, Endin Samsudin saat memantau langsung pembangunan jembatan oleh pihak Deltamas di Kp. Sukasari RT 02/04 Desa Pasir Ranji Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (10/01) siang.

Camat Cikarang Pusat: Pembangunan Jembatan Darurat Kp. Sukasari – Deltamas Dikebut

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pembangunan jembatan darurat di Kp. Sukasari, Desa Pasir Ranji Kecamatan Cikarang Pusat terus dikebut. Hal itu dilakukan agar akses dari Kawasan Kota Deltamas menuju Kp. Sukasari yang terputus akibat diterjang banjir dan longsor beberapa waktu lalu segera mempunyai solusi.

BACA: Ambruk Diterjang Banjir, Jembatan Darurat Segera Dibangun Deltamas

Camat Cikarang Pusat, Endin Samsudin mengatakan pasca jembatan penghubung itu terputus, pihaknya telah berkordinasi dengan Deltamas selaku pihak pengembang, Kepala Desa, BPD, RT dan RW setempat.

“Dari hasil koordinasi itu, alhamdulillah pihak pengembang bersedia membangun jembatan darurat yang bisa digunakan pejalan kaki dan kendaraan roda dua. Sampai saat ini pembangunannnya masih berlangsung dan terus dikebut,” kata Endin Samsudin, Kamis (10/01).

Selain itu, pihak Deltamas juga akan membuat jembatan permanen yang diperkirakan rampung dalam kurun waktu satu minggu sehingga bisa juga diakses kendaraan roda empat.

BACA: 100 KK Terisolir, Warga Cikarang Pusat Minta Deltamas Perbaiki Jembatan Ambruk

“Untuk mobilitas warga saat ini, pihak pengembang menyiapkan kendaraan roda empat untuk antar jemput warga ke sekolah maupun ke puskesmas,” ucapnya.

Sementara untuk membantu menjaga kendaraan milik warga yang tidak bisa masuk ke pemukiman, pihak Deltamas menyiapkan security 24 jam untuk mengamankannya.

“Total ada 13 unit sepeda motor dan 3 unit mobil milik warga yang tidak bisa masuk ke pemukiman karena terputusnya jembatan penghubung tersebut,” kata Endin. (BC)

Baca Juga

Warga Kp. Tembong Gunung saat meratakan urugan pasir dan batu di Jalan Tegal Badak Raya yang rusak dan berlubang, Selasa (18/06).

Warga Kp. Tembong Gunung Urunan Tambal Jalan Rusak di Dekat Kantor Bupati

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Warga Kp. Tembong Gunung, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat urunan dana …

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri saat membantu mendorong mobil milik pemudik yang mogok di KM 38 Tol Jakarta Cikampek, Sabtu (01/06).

Mandi Keringat, Kapolsek Cikarang Pusat Bantu Pemudik Dorong Mobil Mogok di Tol Jakarta Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Tugas sebagai polisi adalah melayani mengayomi serta melindungi masyarakat. Dalam setiap …