Camat Cikarang Barat Minta PT. Gunung Garuda Bantu Atasi Genangan Air di Jl. Raya Imam Bonjol

jalan imam bonjol
jalan imam bonjol

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Genangan air kerap melanda Jl. Raya Imam Bonjol, tepatnya Kp. Rawa Palangan, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat menjadi perhatian Camat Cikarang Barat, Junaefi.

Meski pun kewenangan untuk menyelesaikan persoalan itu ada di tangan Pemerintah Pusat, pihaknya tidak tinggal diam dan akan membawa persoalan itu ke dalam pembahasan di Musrenbang tingkat kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Kita kan sifatnya hanya membahas saja nanti di musrenbang, nah dari situ baru akan disampaikan ke Pemda Kabupaten Bekasi,” kata Junaefi.

Selain itu. Ia pun mengaku sudah meminta PT. Gunung Garuda untuk membantu memberikan solusi atas persoalan itu. “Kan kemarin juga saya sudah berbicara dengan para tokoh masyarakat setempat, kemudian pihak PT. Gunung Garuda. Jadi saya mohon kepada pihak perusahaan agar ikut membantu memberikan solusi,” ucapnya.

Sebagai perusahaan yang berdekatan dengan lokasi genangan air, lanjut Junaefi, sudah sepatutnya PT. Gunung Garuda memiliki kepedulian terhadap lingkungan, yakni dengan dengan membuat drainase di Jl. Imam Bonjol.

“Saya sampaikan agar drainase di jalan itu dibuat. Ibaratnya, perusahaan juga harus care lah terhadap lingkungan tempat perusahaan itu berdiri,” kata Junaefi.

Salah seorang warga setempat, Muhammad Faisal mengatakan setiap turun hujan, lokasi tersebut selalu digenangi air. Genangan air tersebut disebabkan karena tidak berfungsinya saluran air yang ada sehingga setiap turun hujan akan menimbulkan genangan air dan menghambat arus lalu lintas.

“Kalau sekarang genangan air hampir setiap hari ada, bukan hanya saja disaat hujan turun sehingga menganggu kenyaman pengguna jalan dan warga sekitar,”ucapnya. (BC)

Pos terkait