jalan imam bonjol
jalan imam bonjol

Camat Cikarang Barat Minta PT. Gunung Garuda Bantu Atasi Genangan Air di Jl. Raya Imam Bonjol

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Genangan air kerap melanda Jl. Raya Imam Bonjol, tepatnya Kp. Rawa Palangan, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat menjadi perhatian Camat Cikarang Barat, Junaefi.

Meski pun kewenangan untuk menyelesaikan persoalan itu ada di tangan Pemerintah Pusat, pihaknya tidak tinggal diam dan akan membawa persoalan itu ke dalam pembahasan di Musrenbang tingkat kecamatan.

“Kita kan sifatnya hanya membahas saja nanti di musrenbang, nah dari situ baru akan disampaikan ke Pemda Kabupaten Bekasi,” kata Junaefi.

Selain itu. Ia pun mengaku sudah meminta PT. Gunung Garuda untuk membantu memberikan solusi atas persoalan itu. “Kan kemarin juga saya sudah berbicara dengan para tokoh masyarakat setempat, kemudian pihak PT. Gunung Garuda. Jadi saya mohon kepada pihak perusahaan agar ikut membantu memberikan solusi,” ucapnya.

Sebagai perusahaan yang berdekatan dengan lokasi genangan air, lanjut Junaefi, sudah sepatutnya PT. Gunung Garuda memiliki kepedulian terhadap lingkungan, yakni dengan dengan membuat drainase di Jl. Imam Bonjol.

“Saya sampaikan agar drainase di jalan itu dibuat. Ibaratnya, perusahaan juga harus care lah terhadap lingkungan tempat perusahaan itu berdiri,” kata Junaefi.

Salah seorang warga setempat, Muhammad Faisal mengatakan setiap turun hujan, lokasi tersebut selalu digenangi air. Genangan air tersebut disebabkan karena tidak berfungsinya saluran air yang ada sehingga setiap turun hujan akan menimbulkan genangan air dan menghambat arus lalu lintas.

“Kalau sekarang genangan air hampir setiap hari ada, bukan hanya saja disaat hujan turun sehingga menganggu kenyaman pengguna jalan dan warga sekitar,”ucapnya. (BC)

Baca Juga

Akses jalan warga yang terputus akibat jebolnya tanggul sungai Citarum di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Rabu (26/02) siang.

Penanganan Banjir di Kabupaten Bekasi Masih Gunakan Skala Prioritas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi masih menggunakan skala prioritas dalam menangani permasalahan banjir. …

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mendampingi Presiden Joko Widodo di lokasi tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kecamatan Pebayuran, Rabu (24/02).

Kemensos Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 1,8 M untuk Korban Banjir Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kementerian Sosial telah menggelontorkan bantuan logistik dalam penanganan bencana banjir di Kabupaten Bekasi. …