Sekretaris Tim Pemenangan Junaedi - Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Dapil 6, Taufik saat menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di perumahan Graha Cikarang, Kamis (11/04) malam.
Sekretaris Tim Pemenangan Junaedi - Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Dapil 6, Taufik saat menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di perumahan Graha Cikarang, Kamis (11/04) malam.

Caleg DPRD Kabupaten Bekasi, Junaedi Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Graha Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi daerah pemilihan (Dapil) 6 yang mencakup area Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia, Junaedi memberikan bantuan air bersih kepada warga di Perumahan Graha Cikarang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara. Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Caleg dari Partai Gerindra No Urut 4 ini terhadap krisis air bersih yang melanda ribuan warga di perumahan tersebut.

Bantuan itu disambut gembira warga. Salah satunya Bapak Umid (52) yang mengaku senang dengan bantuan air bersih itu. Sebab, daerahnya mulai kekurangan air bersih selama kurang lebih satu pekan terakhir akibat kerusakan jaringan PAM mandiri perumahan tersebut. “Saya membawa beberapa wadah untuk menampung air bersih. Air itu akan saya gunakan untuk memasak dan kebutuhan sehari-hari,” katanya, Kamis (11/04) malam.

Sementara itu Junaedi mengaku senang bisa berbagi dengan warga, termasuk memberikan bantuan air bersih untuk warga di perumahan tersebut. “Sebagian besar warga di Perumahan Graha Cikarang kekurangan air bersih karena jaringan PAM yang dikelola pihak developer perumahan tidak berfungsi dengan maksimal. Setelah kami cek, ternyata memang benar. Kondisi ini sering terjadi dan menurut warga saat ini kejadian paling parah karena sudah berlangsung selama lebih dari satu minggu,” kata Ketua PC Satuan Relawan Indonesia Raya ini.

Junaedi berharap ada solusi jangka panjang atas persoalan air bersih yang melanda warga di perumahan Graha Cikarang. “Air bersih ini merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat sehingga harus ada solusi jangka panjangnya. Saya berharap nantinya kita bisa bersama-sama mencari solusi. Memang tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, tetapi jika bersungguh-sungguh, pasti bisa,” tegas pria yang akrab disapa Ajuk ini.

Sementara itu Sekretaris Tim Pemenangan Junaedi, Taufik mengatakan ada 8 mobil tanki air air bersih berkapasitas 8400 liter yang telah disalurkan kepada kurang lebih 1.000 KK yang ad di RW 16 dan 17 perumahan Graha Cikarang, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Bapak Junaedi terhadap warga di daerah pemilihannya. Makanya begitu mendapat komando dari beliau, saya langsung mendampingi proses dropping air bersih kepada warga di dua RW tersebut,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi didampingi petugas Jasa marga saat mengecek pemicu timbulnya api di truk container yang melintas di KM 35+900 Tol Jakarta Cikampek, Rabu (19/06) sore.

Truk Container Nyaris Ludes Terbakar di Tol Jakarta Cikampek

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sebuah truk container bernomor polisi B 9855 UIV nyaris ludes terbakar …

Stadion Wibawa Mukti

Askab PSSI Bekasi Selection U-15 Bakal Jajal Kekuatan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Wibawa Mukti

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Tim Sepakbola Askab PSSI Bekasi Selection U-15 direncanakan akan menjajal kekuatan …