Sejumlah pencari kerja berdatangan ke Lotte Grosir Cikarang Utara karena ada kabar menyebutkan ada bursa kerja (job fair) yang diselenggatakan pada Kamis (20/06) kemarin.
Sejumlah pencari kerja berdatangan ke Lotte Grosir Cikarang Utara karena ada kabar menyebutkan ada bursa kerja (job fair) yang diselenggatakan pada Kamis (20/06) kemarin.

Bursa Kerja di Lotte Grosir Diundur, Disnaker Kabupaten Bekasi Beberkan Penyebabnya…

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah pencari kerja berdatangan ke Lotte Grosir Cikarang Utara karena ada kabar di media sosial yang menyebutkan ada bursa kerja (job fair) yang diselenggatakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi pada Kamis (20/06) kemarin.

Tetapi setelah datang kesana, tidak ada kegiatan bursa kerja seperti yang mereka harapkan. Alhasil, sejumlah para pencari kerja yang sudah datang pun akhirnya pulang dengan kekecewaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi mengatakan kegiatan yang menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Bekasi itu memang terpaksa diundur dari jadwal awal karena persiapannya dirasa belum cukup matang.

“Hasil rapat terakhir, keputusannya memang diundur karena persiapannya belum matang. Itu kan (info bursa kerja-red) menyebarnya di media sosial, padahal kita juga belum apa-apa karena yang biasa menanganinya juga kemarin-kemarin kan sakit sehingga tidak ada yang menghandle,” kata Edi Rochyadi saat ditemui usai menghadiri rapat pembahasan Raperda Pertangganggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Jum’at (21/06)

Edi mengatakan jauh hari sebelum pelaksanaan, pihaknya sudah menginstruksikan agar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja dan jajarannnya untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa bursa kerja diundur bulan depan.

“Bahkan ketika ada laporan masyarakat yang datang kesana, saya juga sudah meminta Pak Douglas (Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja -red) untuk dateng ke lokasi dan menyampaikan permintaan maaf bahwa bursa kerja diundur. Informasi pengunduran ini pun sebetulnya sudah jauh-jauh hari kita sampaikan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

buruh-demo-disnaker-kabupaten-bekasi

Ratusan Buruh Demo di Kantor Disnaker Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh (F …

Sejumlah warga tampak hadir dan masih menaruh harapan besar pada kegiatan Job Fair yang diselenggarakan Pemkab Bekasi di belakang Gedung OSO Grand Wisata Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (04/08).

Warga Ogah Ikut Job Fair di Tambun Selatan. Alasannya?

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Warga Kabupaten Bekasi ogah mengikuti Job Fair yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten …