BPBD Kabupaten Bekasi Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kp. Cihoe RT 02/05 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Jum'at (21/06).
Pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kp. Cihoe RT 02/05 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Jum'at (21/06).

BERITACIKARANG.COM, CIBARUSAH – Badan Penanggulangan Bencana Daeeah (BPBD) mendistribusikan bantuan air bersih ke wilayah terdampak kekeringan, Jum’at (21/06).

Bantuan diberikan kepada warga Kp. Cihoe RT 02/05 Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah.

Bacaan Lainnya

Koordinator Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno menjelaskan bantuan diberikan kepada kurang lebih 140 Kepala Keluarga (KK) di wilayah tersebut.

“Air bersih yang kita distribusikan sebanyak 5000 liter yang kita bawa menggunakan 1 unit mobil tanki air,” kata Budi Sutrisno.

Pendistribusian ini dilakukan untuk membantu warga setempat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Apalagi musim kemarau tahun ini diprediksi cukup panjang,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya mengatakan pihaknya berencana akan kembali memberikan bantuan air bersih.

Pasalnya, masih banyak warga yang mengalami kekurangan air bersih di wilayah lain yang menjadi langganan kekeringan.

“Nanti akan kita jadwalkan lagi untuk berikan bantuan air bersih. Mudah-mudahan kebutuhan air bersih mereka bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Pihaknya pun berharap ada peran swasta, terutama perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk ikut andil membantu masyarakat yang kekurangan air bersih.

“Bagusnya memang seperti itu. Tetapi harus ada koordinasi juga ke kita agar pendistribusian bantuan tidak tumpang tindih, ada pemerataan dan tidak fokus di titik tertentu,” ungkapnya. (BC)

Pos terkait