Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Bagus Lukito
Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Bagus Lukito

Ahmad Marjuki Dapat Dukungan Ketua PCNU Maju di Perebutan Kursi Wakil Bupati Bekasi

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Kabar pencalonan Ahmad Marjuki sebagai kandidat calon wakil Bupati Bekasi kian nyaring hari demi hari. Meskipun, hingga hari kelima pendaftaran dibuka, ia belum mendaftar.

Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Bekasi Bagus Lukito mengaku baru mendengar kabar tersebut. Seperti yang diketahui, Ahmad Marjuki pernah menjabat sebagai ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Karawang periode 2012-2017.

“Ya, dulunya waktu jadi ketua NU itu kan temen saya. Kenal baik sama kita,” ucap Bagus saat dihubungi, Jum’at (21/06).

Selain sebagai ketua NU, Bagus mengenal pria yang berdomisili di Kecamatan Tambun Selatan itu sebagai pengusaha kelas atas dan pemimpin organisasi yang loyal.

“Dia loyal setahu saya. Juga gak ada kabar miring selama ini kan. Yang penting dia bisa komunikasi, baik dengan partai pengusung, terus dipercaya. Itu aja udah,” katanya.

Ia pun tak mempermasalahkan siapa yang akan menjadi pendamping Bupati Eka Supria Atmaja, baik dari Golkar atau tidak dan baik putra daerah ataupun tidak.

“Yang terbaik tidak harus dari partai politik dan juga tidak harus dari putra Bekasi. Dari mana saja. Gubernur DKI Jakarta bukan orang Betawi, orang Solo (Jokowi waktu itu -Red). Jadi serahin aja sama yang berhak (Golkar, Red),” jelasnya.

Ia berharap Wakil Bupati Bekasi yang terpilih nanti dapat menjembatani pemerintah daerah dengan organisasi kemasyarakatan seperti NU dan lainnya.

“Jangan seperti yang sudah-sudah. Harus bisa menjebatani dan mengakomodir. Pemda kan gak bisa berdiri sendiri,” kata dia. (RED)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Terima Bantuan 250 Ribu Masker

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa masker sebanyak 250.000 buah yang …

Ilustrasi

Industri Kabupaten Bekasi Masih Tahap Pemulihan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kendati telah diperbolehkan beroperasi, sejumlah perusahaan di Kabupaten Bekasi masih kesulitan …