Pemkab Bekasi Targetkan Pasar Hewan di Cibarusah Beroperasi Akhir Tahun

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membenahi kesejahteraan peternak dan mengembangkan peternakan lokal dibuktikan dengan rencana pembangunan pasar hewan di Kecamatan Cibarusah.

BACA: Butuh Rp. 2 Miliar, Pembangunan Pasar Hewan Ditargetkan Terealisasi di 2019

Bacaan Lainnya

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan pasar hewan tersebut akan menempati lahan seluas kurang lebih 1 hektar dari dari total luas lahan yang menjadi lokasi pembangunan sebesar 4 hektar.

“Targetnya pasar hewan tersebut sudah dapat beroperasi akhir tahun 2019 ini,” kata Eka usai menghadiri sidang paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Peternakan Lokal dan Kesehatan Hewan di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi beberapa waktu lalu.

Eka mengatakan pembangunan pasar hewan di Kecamatan Cibarusah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam membantu peternak hewan untuk bisa menggerakan ekonominya.

“Sebab selama ini para para peternak di Kabupaten Bekasi jika ingin menjual ternak mereka, harus ke daerah lain seperti pasar hewan yang ada di Jonggol,” tuturnya.

Dengan dibangunnya pasar hewan ini diharapkan tersedianya fasilitas pasar hewan yang representatif di Kabupaten Bekasi dan penyebaran hewan ternak di Kabupaten Bekasi dapat terpusat. (BC)

Pos terkait