Bupati Silaturahmi Virtual dengan Tim Medis se-Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dalam suasana Idul Fitri 1441 H, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melakukan video conference dengan Para Tim Medis Penanganan Covid-19 mulai dari Kepala Puskesmas, Direksi Rumah Sakit baik RSUD maupun Swasta serta perwakilan Organisasi Profesi seperti IDI dan ARSI yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, Jum’at (29/05).

Dikesempatan tersebut, Bupati Bekasi memberikan dukungan semangat serta penyampaian apresiasi dan rasa terimakasihnya atas dedikasi serta pengabdian seluruh tenaga medis melakukan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillan kita masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi meskipun harus lewat komunikasi jarak jauh namun tidak mengurangi rasa hormat dan apresiasi saya kepada bapak ibu yang telah berjibaku selama ini berjuang melawan Covid-19,” ujarnya.

Dirinya juga mengungkapkan, terus mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh tim pelayanan kesehatan Kabupaten Bekasi dalam upaya penanganan Covid-19. Dimana para tenaga medis tetap melayani masyarakat saat bulan suci ramadan berlangsung.

Hal itu menurutnya, dapat dilihat dari angka kasus yang terjadi setiap harinya mulai membaik, meskipun masih ada beberapa kasus jumlah positif yang terjadi.

“Kalau kita melihat memang, kemarin ini waktu dibulan Ramadan. Tetap melayani dengan ikhlas, bapak ibu sekalian melayani masyarakat ditengah kerinduan dengan keluarga. Saya sangat merasa terharu dan bangga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Sri Enny menegaskan kepada semua tim untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada masyrakat. Serta secara bersama-sama menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kita semua masih diberi kekuatan. Insyaallah, bisa terus bersama-sama. Kita bersama-sama melawan, tidak ada menyerah di Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan peserta Video Confrence  dr. Lussy Mesiana Gustantini selaku Direktur Utama Rumah Sakit Hermina Grand Wisata mengatakan, dukungan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sangat dirasakan dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Saya bersyukur sekali berada di keluarga besar Kabupaten Bekasi. Saya sangat merasakan, bagaimana kami menghadapi kesulitan ini tidak sendirian. Saya rasakan betul-betul bantuan dari Pemerintah Daerah. Kemarin itu perjuangan kita sungguh luar biasa, paling tidak secara mental kita dikuatkan” pungkasnya. (***)

Pos terkait